HMA UB Website

Himpunan Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang baru saja meluncurkan website nya :)
Check this out, dont forget to leave a comment :D Thank youuuuuu !
Website : http://www.hmaub.com

Hobi

Nama : Marisa Sugangga

Panggilan : Icha, Malicha, Ichuw, Chuw, Icong, Pikachu dll (silahkan buat sendiri)

TTL : Surabaya 16 Februari 1992 (now iam 19th !! getting older and older)

Favourite : Kittens!, All about floral print! ;D, Ice cream, Drawing pen, Gel pen, paper, DSLR ! :)

Hobi : Coret-coret.

Loh?

Hobi, coret-coret. Ya bener sekali. Ga mungkin ga ada coretan aneh-aneh, gambar aneh-aneh, pesan aneh-aneh ala icha di buku, binder, buku pengantar punya icha (bahkan sampe punya temen icha!).

Ya, coret-coret buat aku bermakna seperti “obat” untuk segala kesedihan. Seru banget. Kadang-kadang sambil nulis-nulis juga ga jelas. Iya, aku sukaaaaa! Contohnya ya kaya gini nih ;

image

Ini ceritanya Pacarnya Edo sama Edo n_n

image

image

Ini coretan Icha & curhatan Ista sama Mey pas matkul Desain Matra 1 hahaha

image

Pohon uang datanglah (paling atas). Frustasi pas denger perlengkapan arsitek haha hampir sejuta!! -_______-

image

Dibuat pas matkul SKB. Ngantuk jadi ga ada kerjaan :3

image

Dibuat pas matkul Mekanika Teknik II. Amin

Tuhkan, tiap matkul terbentuklah coretan aneh-aneh bin ga jelas. Ada yang lebih parah tapi bukunya lagi dipinjem jadi gabisa difotooooo :3 ahhahaha

Ya, sekilas obrolan ga jelas tentang hobi Malicha. Ga suka. Biarin.

Nb : Buat yang bukunya gamau dicoret-coret. Jangan meletakkan buku/kertas di deket Icha soalnya PASTI bakal kena coretan walaupun itu cuma gambar cemen. Apalagi kalo lagi baterry full. Satu lembar bakal kurang deh buat coret-coret. Hari ini, icha coret-coret di buku Felis sama Mey! Yeeee :D :D

Hedon Tugas

Sumpah. hampir dua minggu cuma tidur jam 6-7 pagi (tidur macam apa coba ini?) Awal-awalnya begadang buat outline sitepaln.Terus ngerender siteplan sampe ga tidur-tidur. Ica juga masuk kepanitiaan MUMA. Jadi gabisa pulang cepet kaya biasanya alias harus jad kuncen kampus n_n. Berkutat sama denah. Ngebuat denah. Denah sama Denah Orthogonal. Nah, berhubung Ica juga sibuk jadi panitia MUMA, jadi harus pinter-pinter bagi waktu. Kalo di rumah kerjaannya kehasut sama kasur dan internet haha. Akhirnya pulang MUMA diputuskan untuk ngerjain di KFC Coffee. Itu udah jam 11 malem, selesai MUMA gitu. Tadinya cuma sama Lana, eh tiba-tiba abang lembeng as known as Edo ikutan. Jadilah bertiga dari jam 12 malem sampe setengah 6 pagi garap itu tugas denah. Dan tau? Ga selesai gara-gara Ayong salah ngasih tau ukurannya! Lemah lesu akhirnya pulang tuh. Pagi sampe sorenya garap lagi. Sambil latian band di rumah Felis, bareng-bareng sama Lana juga. Malemnya, ke Himpunan, asistensi itu tugas denah, sekalian asistensi sekalian garap sampe jam 9 gitu udah gitu rapat panitia pemilihan kahim (ketua himpunan). Sampe jam 10an. Udah gitu, pas nyampe rumah langsung tewas (padahal tugas denah dikumpulin besok) eh Lana, Sona, sama Dea datang ke rumah jam 12 malam. Jeng jeng. Akhirnya ngerjain bareng dan ga tidur (tidurnya jam 5 subuh sampe jam 6). Langsung berangkat. Eh! Dapet tugas lagi tuh pas paginya. Itu denah disuruh diwarnain……. Oh my God, akhirnya pulang-pulang tuh ya garap tugas SKB buat dikumpulin besok. Jam 9 malem gitu, Edo bbm katanya ayo kerjain GA di KFC, akhirnya ke KFC deh bareng2 awalnya sama Felis, Icang, Lana, Edo. Jam 12 gitu, Felis sama Icang pulang, akhirnya tinggal Lana, Ica, & Edo kaya kemarin. Ngewarnain denah sampe pagi jam setengah 6 gitu. Akhirnya pulang dan hampir kebablasan SKB jam setengah 8. Untung aja dosennya telat! :) Nah, udah tuh tugas denah dikumpulin besok siang jam 1. Dan besok ituuuu ada tugas nge-sketch 4-5 lembar. Ngebuat potongan, denah, perspektif, gitu2 deh. Akhirnya kegalauan memuncak karena bingung mau GA dulu apa DM dulu. Diputuskan denah dulu akhirnya. Garap di Himpunan lagi. Udah gitu, pulang dan lanjutin di rumah. Ica lagi sakit nih, jam 8 sampe rumah akhirnya minum obat dulu dan rencana bangun jam 10 buat nugas lagi. EH BABLAS. Untung aja Edo missedcall sama bbm ngeping nanya penghapus rotringnya di mana jadi ica bangun deh (makasih Edo n_n). Udah gitu, ngerjain GA dulu, finishing gambarnya. Teruuuus berusaha ngerjain DM tapi ga dapet inspirasi. Sial. Akhirnya DM ga selesai. Oke, pagi pun datang. Dan Ica ke kampus tanpa tugas DM (Baguuus). Eh Allah tuh baik banget, kata dosennya dikumpulin besok jam 8 yaaa. Hore! Aku janji pak/bu akan menggarap dengan maksimal! Hehe akhirnya malemnya ga tidur lagi deh. Hingga pagi menjelang dan flu makin parah ga enak didenger bunyinya! Pusing, lemes, aaah udah deh jadi satu. Mana tiap hari hujan jadi aja makin gaenak :) Tapi gapapa kan tetep harus semangat! Calon arsitek gaboleh ngeluh dooong :) Malemnya, baru inget kalo besok ada tugas bawa outline nya buat Grafik Digital. Emmm, mana laptop bejad. Untung aja Edo baik, mau minjemin laptopnya dan tugas pun selesai. Pokoknya ica dari tanggal 13 Maret-24 Maret tidurnya gaenak banget. Ga sempet tidur dikejar2 tugas dan deadline. Segini baru semester 2 dan baru awal-awal. Nanti? Who knows? Ayo jalanin aja. Seru kok kuliah di arsitektur. Yang bikin gabisa cepet itu ya karena ngegambar :) kalo ga pelan-pelan dan ga dengan perasaan gambarnya ga maksimal doong hehe :)

Kerja Kelompok

@ Rumah Ista, 8 Oktober-9 Oktober 2010

jam 18.00-01.00 WIB

ya, inilah, mata kuliah Desain Matra yang selalu membuat kita tertawa miris karena pengerjaannya yang benar-benar-benar-benar menghabiskan tenaga dan waktu ! Tapi seru kok. Ini adalah langkah awal kami di awal perjalanan menjadi seorang arsitek. Ya, harus mempunyai jiwa seni :)

00.10 WIB , masih bisa senyum :)
Ista, Icha, Aul & Our Design

Begitulah, jadi arsitek harus siap-siap berkenalan terus sama Dunia Malam :B Kata Bapak & Ibu dosen

A-G, Indonesia

a. Indonesia punya 316 kelompok etnis yang berbicara dengan 670 bahasa

b. Indonesia mempunyai garis terpanjang ketiga di dunia, 54,716 km

c. Daerah Indonesia belum sepenuhnya terjamah, apalagi di daerah Papua.

d. Indonesia memiliki 17.508 pulau dan merupakan kepulauan terbesar di dunia

e. 25% jenis koral dan karang di dunia ada di indonesia , juga 3500 dari 4500 spesies ikan di seluruh dunia

f. Dari 10 pulau terbesar di dunia, tiga pulau di antaranya ada di Indonesia yaitu Borneo, Papua, dan Sumatera.

g. Candi borobudur merupakan candi agama Budha terbesar di dunia

Dikembangkan dari : Gogirl! 43/Agustus 2008

Failure is a Lesson

Semua orang yang pernah sukses pasti pernah jatuh juga.

Dari situlah orang itu menjadi besar dan menginspirasi orang lain. Bukan tentang apa yang dia dapat dari kesuksesannya, tapi bagaimana dia menghadapi kegagalan tersebut sebelum dia menemukan kesuksesan. Lalu, dia mengambil pelajaran dari kegagalannya tersebut serta menjadikan pelajaran berharga dalam mencapai kesuksesannya. Failure is about how we learn from it.