Adaptasi

Di sini,

Di Arsitektur Universitas Brawijaya 2010

Aku menemukan banyak sekali teman baru. Bayangkan saja, aku berasal dari Bogor dan datang ke daerah Timur yang baru. Sebenarnya aku lahir di Surabaya, namun karena aku pindah jadi masa remajaku dihabiskan di Bogor.

Teman-teman yang dari SMA yang sama denganku di Bogor ada 6 orang. Namun, karena jurusannya berbeda-beda jadi kami tidak bisa selalu bersama. Akhirnya aku pun harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun, ternyata tidak sesulit yang aku kira. Teman temanku sangat ramah dan menerimaku. Aku pun merasa tidak kesulitan karena mereka selalu membantuku beradaptasi baik tingkah laku, bahasa, dan kebudayaan. Karena mereka selalu membantu, aku pun cepat beradaptasi dengan lingkungan di sini. Bahkan, aku kembali lagi dengan aksen Jawa-ku yang waktu kecil sudah berhasil aku hilangkan karena aku sekolah di Barat.

Aku sangat sayang pada teman-temanku. Mereka menerimaku apa adanya dan tidak berusaha merubahku menjadi apa yang mereka mau. Mereka memaklumi kekuranganku dan perbedaannku. Aku tidak menyesal harus sekolah di sini. Menurutku, dengan begini, aku jadi tahu dunia lain yang memang harus aku ketahui. Ternyata, dunia itu luas dan masih banyak yang akan kita temukan dengan pengalaman berpindah-pindah seperti ini. Jadi, pesanku, apabila nanti harus ada yang kuliah jauh, tidak usah riskan, karena itulah manusia dengan ragamnya. Dan kamu bakal menemukan apa yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya :) Berusalah beradaptasi ! Itu bukan hal yang buruk kok :)

Tumblr!

Hari ini, seharian ngedekem di kamar.

Nonton tv, makan,ngemil,nge-blog (y) dan juga browsing. Dan hari ini, aku menemukan sesuatu yang menarik yaitu Tumblr.

Interesting? Iya banget. Pas mencoba mengutak-atik dalamnya ternyata seru && lucu juga. Praktis. Ya, hampir sama kok dengan wordpress. :) My tumblr : marisasugangga.tumblr.com :D

With Three Friends

Ini, foto yang diambil bulan 11 Juli 2009

Masih inget banget dalam kenangan. Kita yang udah gajelas nunggu rapot, bingung mau ngapain. Akhirnya diputuskan buat foto shoot bareng deh sambil bolang di Bogor tercinta :’)

Nah, udah banyaaak bgt gambar diambil, ternyata…………………. filmnya rusak! Jadi yang di kamera sama sekali ga dicetak. Cuma ada beberapa kenangan aja yang ke-capture hari itu, diambil pake hp Uti. Cuma 2 yang ica masukin ke sini. Semoga Bob, Nada, & Uti inget yaa hari ini.  Hari-hari kita kenaikan kelas XII, hari-hari terakhir di masa2 nyenengin kita di kelas XI :”)

 

Icha & Bob, sang fotografer

 

 

Uti, Nada,& Icha @ Zebra Cross near IPB Taman Kencana

 

Dear my Uti, Nada, & Bob. I miss you all. Semoga kalian ga lupa yah sama hari ini. Lets reach our dream now and we will meet again soon ♥

Almamater

Icha & Her Almamater

Jadi mahasiswa baru di UB, diwajibkan memakai almamater selama 6 bulan. Terus, ada kebijakan jurusan yang mewajibkan pakai nametag&dasi setiap harinya selama 6 bulan. Jas almamater ini jadi ga tergantung sia-sia di lemari deh. Banyak fungsinya. Yang paling kerasa, karena icha kelas A terus & itu jadwalnya pagi terus, jadi pas pagi2 cuaca Malang dingin, pas berangkat jadi ga kedinginan, begitupun sebaliknya, pas malam hari, karena harus mengerjakan tugas sampai malam, pas pulang naik motor, ga kedinginan. Yah, sebagai pengganti jaket. Lumayan kan daripada hanya tergantung di lemari. Biar kita cinta almamater juga! Hehe :B

Kerja Kelompok

@ Rumah Ista, 8 Oktober-9 Oktober 2010

jam 18.00-01.00 WIB

ya, inilah, mata kuliah Desain Matra yang selalu membuat kita tertawa miris karena pengerjaannya yang benar-benar-benar-benar menghabiskan tenaga dan waktu ! Tapi seru kok. Ini adalah langkah awal kami di awal perjalanan menjadi seorang arsitek. Ya, harus mempunyai jiwa seni :)

00.10 WIB , masih bisa senyum :)
Ista, Icha, Aul & Our Design

Begitulah, jadi arsitek harus siap-siap berkenalan terus sama Dunia Malam :B Kata Bapak & Ibu dosen

Dear Windmill

Malang, 9 Oktober 2010

Dear Windmill,

Udah berapa lama yah kita ga ketemu? Udah berapa lama yah kita ga rapat? Udah berapa lama yah kita ga cerita-cerita bareng? Udah berapa lama yah kita ga rapat? Udah berapa lama yah kita ga teriak yel-yel kesayangan kita? Udah berapa lama yah kita ga pakai ID kepanitiaan? Udah berapa lama yah kita ga bercanda di sekretariat kesayangan kita di sebelah tosis? Udah berapa lama yah kita ga pake jas osis kebanggaan kita? Udah berapa lama yah kita ga pulang malem gara-gara rapat acara besar? Udah berapa lama yah kita ga survey? Udah berapa lama ya kita ga pake kaos Windmill kita? Udah berapa lama yah kita ga ngadain acara?

Windmill,

jauh di sini. aku kangen.

Kangen masa-masa kincir kita masih berputar keras. Masa-masa tawa&sedih kita jadi satu. Masa-masa dengan seragam sekolah putih abu kesayangan kita. Kangen. Masa-masa kita susah. Masa-masa kita di-BLDK. Masa-masa kita harus menyiapkan yang terbaik untuk penerus kita. Masa-masa kita berusaha memberikan yang terbaik untuk SMAN 1 Bogor kita tercinta.

Windmill,

semoga silaturahmi kita tidak pernah putus. Semoga semilir angin sejuk selalu mengingatkan kita satu sama lain. Meskipun raga kita jauh, namun aku yakin, hati windmill kalian akan selalu ada.

 

Salam sayang untuk keluarga terbaikku, OSIS WINDMILL SMAN 1 BOGOR 2008/2009

 

Regards,

Dansos Windmill 08/09, Marisa Sugangga

Cat Sleep & Faris

@ Musholla Al Hadiid FT-UB

October, 2010

Lagi ngumpul sama teman2 mahasiswa baru. Musholla sampe jadi temapt tidur gara2 pada kecapean dan gabisa pulang karena ada asistensi&kerja kelompok. Tiga puluh menit berharga pun sangat dimanfaatkan untuk tidur. Kucing yang satu ini juga gamau kalah sibuk sama kita, mahasiswa baru arsitektur, dia ikut2an tidur di musholla usai mengelilingi kita yang lagi ngerjain desain matra

 

The Cat is Sleeping

 

Yang ini kucing tidur, kalo yang satu ini, Faris lagi ngelamun saking capenya, antara ngelamun&tidur ga bisa dibedain

 

Faris Ngelamun

 

Ya, inilah gambaran para maba yang kecapean & kaget karena adaptasi dari SMA ke jenjang perkuliahan. Di mana bisa tidur, di situ kita tidur. Asal jangan di kelas :]