Menata Ulang Mimpi

DSCF5886

Apa ini? Tiba-tiba sudah masuk bulan ke-3 di tahun 2017. Tidak biasanya saya berdiam diri di awal tahun tanpa membuat resolusi. Bukan berarti pesimis dan percaya dengan omongan, “Untuk apa tahun baru selalu menulis resolusi tapi tidak pernah dijalani? Hanya semangat tahun baru saja kan?”
Ya. 
Namanya semangat, keadaan super menggebu-gebu di awal memang sudah biasa terjadi di antara kita semua. Walaupun begitu, saya termasuk pribadi yang menjadikan tahun baru sebagai momentum refleksi “Apa saja yang sudah saya lakukan tahun lalu? Dan saya harus melakukan apa untuk melakukan ‘upaya’ perbaikan diri di tahun yang baru ini?”. Sebenarnya judul tulisan ini muncul dari salah satu teman pena saya di Tumblr yang gemar menceritakan tentang kehidupannya sehari-hari kepada saya via fitur mailbox. Lalu saya menerka, pada umumnya setiap orang akan mempercayai mimpinya bukan untuk terus memiliki harapan pada kehidupan yang singkat ini? Begitu pun saya.
Di usia seperempat abad ini, tidak ada yang salah dengan ‘menata ulang mimpi’. Mimpi tidak punya batasan umur untuk terus dirajut dan ditata kembali.
Setengah dari bucket list saya di tahun lalu terwujud. Saya menyusun kembali bucket list baru untuk tahun 2017. Rasanya begitu menyenangkan! Jadi, sudahkah menata ulang mimpi untuk menjalani hari-hari berikutnya yang lebih bersemangat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s