Eksekutif Mahasiswa kabinet Nusantara Universitas Brawijaya

Jadi, dari 34 nama yang diterima ada saya include di dalamnya. Yap, tahun ini saya berada di dalam organisasi yang bernama Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya kabinet Nusantara 2012. Saya berada di bawah naungan kementrian Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) sebagai staff muda. Alhamdulillah saya cukup senang untuk berada di sini. Pasalnya, saya sudah lama berkutat di dalam fakultas teknik saja, tanpa mengenal lingkup universitas. Akhirnya saya berhasil berada di sini dengan tekad pertama bahwa ;

“Icha, kalo keterima EM janji ya engga boleh setengah-setengah. Harus serius!”

Saya orangnya tuh setengah-setengah jadi manfaatnya engga kerasa banget. Tapi kali ini saya punya visi & misi tersendiri untuk berada di EM. 

Cerita waktu mau screening. Saya sedang sakit. Batas pengumpulan formulir itu jam 4 sore, sedangkan jam 1 siang saya memutuskan untuk tidur karena merasa tidak fit. Sebelum tidur saya berdoa “Ya Allah, kalau EM engga baik buat saya. Engga usah bangunin saya sebelum jam 4 nanti.” Akhirnya saya tidur dan saya bangun tepat jam setengah 3. Saya cuma senyum dan akhirnya berangkat ke markas EM yang terletak di area UKM UB. Saya berangkat bersama adik bungsu saya yang kebetulan sedang berkunjung ke Malang. Waktu sampai, saya langsung diwawancara oleh Mas Miral dari FPIK. Saya menjawab apa adanya saya. Saya hanya berharap, kalau baik, insya Allah masuk. Seminggu kemudian, partner saya yang juga senang berkutat di universitas, Randy Hardyanto, sms bahwa saya diterima dan dia tidak :(

Tapi ya sudah, akhirnya saya jalani dan dia juga bilang bahwa dia akan siap membantu kapan saat saya butuh :”) Di INFOKOM sendiri saya bersama Fitri, teman dalam kepanitiaan PEMILWA RAYA UB 2011 kemarin, di divisi PDD.

Saya sendiri berada di departemen Sosial Media yang bertugas mengolah data dan menyajikan data tersebut dari departemen Informasi dan Komunikasi.  Saya merupakan salah satu dari 2 staff muda yang berasal dari 2010. Selebihnya, mereka adalah adik-adik saya, 2011. Saya selalu bilang pada mereka bahwa saya lebih suka dipanggil tanpa embel-embel, langsung “Icha” saja. Overall, anak-anaknya baik, pandai berbicara, tanggap, kritis, dan gampang bergaul. Jadi saya tidak sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan baru ini. Alhamdulillah.

Saya menemukan teman baru, wadah baru, dan tentu pengalaman baru. Semoga saya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi EM, UB, dan saya sendiri. Selamat bertugas kabinet Nusantara, mari kita lakukan perubahan kecil yang berdampak :”) Saya senang mempunyai keluarga baru seperti kalian, Nice <3

Follow us on : 

Blogspothttp://em-ub-nusantara.blogspot.com/

Twitter : twitter.com/nusantaraEMUB

One thought on “Eksekutif Mahasiswa kabinet Nusantara Universitas Brawijaya

Leave a Reply

