Klise #2 Senin

Sering kan dengar “senin semangat baru!” atau yang engga asing juga “I hate monday”

Yap. Dua kalimat ini selalu ada baik di Timeline maupun update-an status jejaring sosial. Buat saya, semangat itu harus datang setiap hari dan jangan membenci hari itu, apalagi mengawali hari dengan mengatakan hari itu menyebalkan <3

Untungnya ke-plegmatisan saya tidak membuat saya jadi nurut-nurut aja sama statement ini. 

Buat saya, kefrontalan itu juga ada batasnya. Speak itu juga ada batasnya. Iya, semua tuh ada batasnya. Dengan membatasi kita bisa minimal usaha menjaga dengan sekitar. Allah saja memberikan aturan agar kita tau batasannya, maka kita juga harus menggunakan aturan itu sebagai batas di mana kita akan berpijak ataupun melangkah…………………

Sahabat saya pernah bilang “Semangat itu kata-kata klise. Semua orang bisa bilang. Tapi sahabatmu pasti ngerti dan bakal jadi problem solving ketika semangat udah ga mempan lagi mendukungmu.”

Dan saya berusaha agar kata semangat itu tidak menjadi sebuah ke-klise-an yang menjadikan saya engga percaya sama orang. ;”)

Leave a Reply

