Hidupmu Bakal Lebih Baik, Kalo ………….

Postingan ini di post bukan dengan dasar apa-apa, cuma terlintas waktu saya lagi nyapu tadi sore ;

Manusia emang suka lupa bersyukur & merasa bahwa cobaan yang dia alami adalah yang paling berat.

Kemarin waktu bermotor ya, saya mikir bahwa udara adalah salah satu rezeki dari Allah yang suka lupa kita syukuri loh, percaya ga? Padahal kita bisa bernafas dengan gratis tuh udah karunia yang engga akan bisa dibeli pake apapun. Coba sekali nafas Rp 100, itung aja sendiri berapa uang yang harus kita keluarkan buat bernafas -____- Ngga terhitung pasti……….. Kapan nabungnya? Hahahahaha

Terus buat poin kedua, ngeluh itu biasa, manusiawi, asal engga berlebihan dan mengada-ada. Dipendam sendiri lebih baik, curhatnya ke Allah aja, kalo udah engga kuat banget ya ke temen terdekat kita banget. <3 Engga perlu semua orang tau kalo kita sedang mengalami cobaan kan? Sabar aja. Jangan lupa, semua manusia mempunyai cobaan. Bentuknya aja beda, cara Allah ngasih ke kitanya beda, engga sama, kadarnya pun engga bisa disamain :) Jadi, jangan sampe ngerasa kalo kita punya cobaan paling berat di dunia ini, tiap kali ngerasa susah, liat ke bawah, coba senyum……. Allah memberikan semua pasti ada hikmahnya, manfaatnya, dan engga pengen kita lupa sama yang namanya bersyukur :D

Contoh deh, bener banget kata kakaknya Icha, ini pengalaman pribadi Icha juga sebagai anak rantau (kuliahan) hehe. Icha pernah nyobain buat berangkat kuliah ke Malang mulai dari pesawat, kereta api, dan bis (mobil aja pernah, sumpah pegel kalo ini). Icha ngerti enaknya naik pesawat, seremnya naik kereta (walaupun itu eksekutif), ngga bisa tidur gara-gara bis nya ngga santai nyetirnya kalo malem, iyaaa itu semua pernah Icha rasain. Pernah ketika Icha naik pesawat, Icha ngerasa perjalanan 4-5 jam naik pesawat, dari Bandung- Surabaya. Perjalanan pesawatnya 1 jam, travelnya 3 jam lah ya total-total paling lama 5 jam kalo lancar, segitu Icha pernah ngeluh “Hih kok ga nyampe-nyampe” padahal Icha pernah ngerasain lamanya naik Kereta Api/Bis yaitu 15-17 jam. Bayangin, bedanya jauh tapi masih bisa ngomel kaya gitu ~ Hahahaha, Icha lupa rasa lamanya naik Kereta/Bis, ngga bersyukur bisa ngerasain nikmatnya pake Pesawat <3 Hehe, maaf ya Allah. Ngga akan gitu lagi :D :3

Jadi, awali harimu dengan bersyukur, pasti bakal lebih baik deh harinya :) Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s