Drive Wisely & Safely :)

Inalillahi Wainalilahi Roji’un

Semoga 9 orang korban dari Tragedi Tugu Tani diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, serta kemudahan atas cobaan yang telah dilalui, Amin

Miris

Dulu, saya emang suka mikir bahwa, kecelakaan, kejadian, kematian itu bisa datang di mana saja sekalipun kita sedang tertidur atau berada di tempat teraman sekalipun. Saya suka berpikir bahwa, andaikata saya yang sedang berjalan baik-baik di trotoar, bisa saja tertabrak oleh motor ugal-ugalan atau mobil yang ngebut engga sabaran mau nyalip, sering kepikiran.

Emang engga ada yang bisa nebak kematian tuh bakal dateng kapan. Agar semuanya tidak sia-sia, maka lakukanlah :

1. Berdoa sebelum melakukan perjalanan :), ini penting banget. Minta perlindungan Allah, semoga apa yang akan kita kerjakan di luar ini penuh makna & bermanfaat. Jalanan tuh bahaya banget loh

2. Niat. Niat yang baik akan menghasilkan hasil yang baik, amin.

3. Saling menghargai. Menghormati. Respect the other. Kita sama-sama punya nyawa yang harus dijaga, engga cuma nyawa kita. Nyawa emang punya Allah SWT, tapi kita wajib menjaga satu sama lain. Ngga usah ngebut-ngebut lah, apalagi di jalan kecil yang emang cuma muat 2 kendaraan. Ya emang sih, fasilitas buat pejalan kaki di Indonesia engga secanggih, serapi, dan sebaik Singapore, tapi kalo saling menjaga? Engga perlu fasilitas canggih kan, cukup niat & praktek langsung.

Love, Marisa Sugangga <3

Semoga kejadian di Tugu Tani bisa jadi pelajaran buat kita semua untuk saling menghormati & menjaga. Drive safely & wisely :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s