Kamu Sekuat Yang Kau Bayangkan

“Kamu sekuat yang kau bayangkan” – Alm. Soejoso Soerodidjojo, beloved grandfather

Engga pernah rasanya gamau nangis tiap inget kalimat ini. Kalimat ini gue baca di buku tahlilan 40 hari untuk Eyang. Kata-kata ini, seperti penguat dalam segala hal. Benar! Kalo lo berpikir “AKU KUAT” “AKU BISA” lo bakalan KUAT dan lo bakaln BISA. Sugesti juga berperan penting dalam kehidupan lo. Jangan sampe lo kalah sama sugesti jelek lo. Semakin lo bersugesti yang engga-engga, nanti hasilnya juga bakal engga-engga.

Terapi selama kuliah yang gue lakuin adalah terapi kata-kata dan semangat. Dalam menghadapi tugas gue yang ‘ga santai’ namun menyenangkan, gue selalu berusaha sembari terapi sugesti “BISA, GUE PASTI BISA! AYO ICHAA!”. Kalo gue cape, gue selalu ngomong “GAAA, INI SIH BENTAR LAGI JUGA KELAR” “ICHA HEBAT AYO ICHA PASTI BISA. INGET! SUSAH DULU BARU SENENG!” dan rasanya bakal beda banget. Kerjaan sebanyak apa juga kalo tetep bisa bersugesti baik ya rasanya bakal enteng banget. Cintai pekerjaan itu, cintai tugas lo, seperti lo mencintai diri lo sendiri. Tugas itu cerminan dari diri lo, semakin bagus berarti semakin bagus juga kan kualitas diri lo. Nah, buat ngedapetin kualitas yang bagus itu ga mungkin lah dikerjakan dengan banyak ngeluh, mikir negatif mulu, dan ga usaha. Usaha juga ga luput dari doa loh dan campur tangan Allah. Jangan lupa, habis usaha, pasrahin hasilnya sama Allah, ga lupa sedekah juga. Kalo udah ngelakuin ini, insya Allah itu yang terbaik dari Allah :) hehe…………

Inget yaaa! Sugesti & kata-kata tuh bersangkutan. Semakin lo yakin, semakin bisa lo ngerjain apapun yang lo mau tanpa terpaksa :DD karena, kamu sekuat yang kau bayangkan ! :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s