Zebracross

Siang hari, di depan pascasarjana teknik UB

Inget banget. Hari ini hari hedon gara-gara semalem ga tidur mengerjakan tugas dwimatra final A2. Sampe, ga sempat mandi pas kuliah (dan tentunya bukan cuma ica aja, hehe). Nah, siangnya, dengan muka kucel agak ngantuk akibat ga tidur semalem, niatnya mau langsung pulang tapi gabisa. Mau melengkapi (lagi2) kotak pansil yang isinya udah berceceran entah di mana…

Nah, mau nyebrang jalan kecil di depan pascasarjana dan tentunya sebagai penyebrang yang baik saya menggunakan zebracross :)

Tapi, aku kecewa…………

Waktu nyebrang, aku liat itu kendaraan truk masih jauh sekali dan dengan kecepatan standart. Nah, aturan, kalo ada yang nyebrang (apalagi di zebracross) mau ga mau kendaraan yang masih jauh itu tetap harus waspada dan mengurangi kecepatan. Dan tau? Truk kecil ini ternyata ga menurunkan kecepatannya dan tetap melaju seolah2 di zebracross itu ga ada orang. Alhasil, untung aku ga kenapa2 yah walaupun tas yang aku pake keserempet dan jatoh (untung ga kelindes). Ya ampun. Shock. Jadi, apa guna zebracross dan akal yang diberikan Allah SWT. Coba tadi posisi aku agak mundur sedikit, pasti udah keserempet. Padahal itu jelas2 jarak waktu truk mau datang dan saya mau menyebrang itu jauh, truk itu tetep aja melaju sekencang itu di jalan kecil.

Yah, lain kali, lebih baik menyebrang saat jalanan benar2 kosong…. Karena zebracross sudah tidak diperhatikan lagi fungsinya. Kadang pengendara sewot kalo ada penyebrang menyebrang sembarangan, sekarang sudah menyebrang pada tempatnya, pengendaranya tetap tidak mau mengalah. Ya, gapapa. :) Diikhlaskan saja, toh yang penting semua selamat :D

Leave a Reply

