Singapore :)

This is the gift for my birthday from Mommy & Daddy

Trip to Singapore (7-9 February 2010)

Merlion Park

Makasih banyak yaaaah mama&papa, ica sangat amat senang sekali bisa berkunjung ke negeri ini. Kesan pertama, BERSIH & TERATUR. Dengan sang tour guide, Mas Rayyan (kedua kalinya di sini). Niat silaturahmi & melihat kelebihan-kelebihan dari sebuah negara yang kecil namun bisa menghasilkan banyak potensi merupakan tujuan awal kita berangkat ke sana. Rasanya seneng, soalnya pertama kalinya menginjakkan kaki di negeri orang. Dari mulai Changi International Airport, MRT, SBS, dan juga ga lupa EZ-LINK CARD yang super praktis untuk sarana transportasi membuat ica merasa 3 hari ga cukup ada di sana. Masih banyak hal-hal lain yang ingin dilakukan di sana. Jujur aja, ica sangat amat senang berjalan kaki di sana, karena bersih, udaranya pun enak, dan juga selalu ada jalan untuk para pejalan kaki yang memudahkan perjalanan kita. Dengan berbagai macam bekal dan tak lupa air putih (biar hemat :p), ica, mas rayyan& mba ira siap menjajaki Singapura dengan berjalan kaki. Lagipula lebih kerasa feelnya dibanding naik MRT di bawah tanah :) Istirahat-isitirahat kecil dan lanjutkan perjalanan.

Day 1 :
Rencananya ke penginapan dulu meletakkan barang-barang. Penginapan ini berada di belakang Lucky Plaza yang letaknya ada di Orchard Road. Sebenarnya sebuah flat yang kamarnya disewakan. Jadi kita bisa merasakan bagaimana rasanya hidup di flat :) Cukup menyenangkan dengan kebersihan yang sangat terjamin. Setelah itu kita berjalan menuju Harbourfront dan melihat pelabuhan di sana. Wuiiiih, pelabuhannya kereeeen banget dan juga fasilitas yang ga kalah canggih sama Airport. Kita akan berada di dalam Vivo City selama perjalanan menuju check in ke kapal. Jadi sama sekali ga keliatan kalo kita ada di pelabuhan (dalam pikiran : ini Mall apa pelabuhan?? Bagus banget) Setelah itu, kita menuju Sentosa Island untuk menonton pertunjukan Songs of the Sea pada jam 07.40 – Hem, sangat spektakuler dan kereeeen banget. Hehe, ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kayaknya terlalu sebentarr, satu jam aja ga sampe. Akhirnya kita ke Farrer Park dulu, mau makan malam. Waah banyak etnis India dan malam itu lagi ramaaaaai sekali dengan para lelaki india. Di sana makan makanan India – PRATA (Favorit mba ira nih, hehe) Dan kita menuju ke Merlion Park – dengan tour guide yang salah kasih jalan, turun di MRT Station Marina Bay yang menyebabkan kita jalan jauuuuuuuuuh sekali. Untung ada warga yang baik yang mengantarkan kita menuju jalan pintas dari Marina Bay ke Merlion Park. Setelah sampai di patung Merlion itu, akhirnya foto-foto dulu deeeh dan kita berjalan menuju Orchard Road lagi, untuk TIDUR.
Day 2 :
Kita mau ke flat tantenya Mba Ira yang terletak di Bedok Reservoir View. Tapi hari ini kita menyusun rencana yang sangaaat padat biar banyak tempat yang bisa dikunjungi. Antara lain Chinese Garden (jalan-jalan di taman yang begitu nyaman dan bersih), Queenstone – (mengunjungi IKEA dan makan-makanan Swedia, Frozen Sandwich Prawn with Egg), Chinese Town, Little Indian (makan di foodcourtnya Tekka Centre :), niceee banget !), Farrer Park (lagi – mau liat-liat Mustafa Center), Merlion Park (lagi – mau foto-foto lagi dan merendam kaki di air lautnya :) ), Brasbasah (liat-liat buku bekas), National Museum (Wooooow, museumnya kayak Mall, Betah deh lama-lama di situ), Chijmes (tempat makan yang view nya nice, tapi susah mau nyari yang halal, hehe dan mahal2), Sultan Mosque (solat Dzuhur, Ashar dan istirahat sejenak, bagus yaa arsitektur jaman dulu), Bugis Street (beli oleh-oleh!hehe),sempat ke pinggir Boat Quay, (lewat pinggir sungai, kaya di Eropa deh, hehe), Malemnya menghabiskan waktu jalan-jalan di Orchard Road (shopping center with a nice view in night) dan kita makan ice cream potongan dengan wafer (saking ketagihannya, sampe beli dua kali. hihi) dan sebagian besar perjalanan ini dihabiskan dengan BERJALAN KAKI. ngebuat kita banyak ngelewatin tempat-tempat yang nice banget :) Apalagi lapangan di depan City Hall yang lagi ada latihan bola ngebuat mas Rayyan mau ikutan. Setelah itu, kita berniat nonton di Cathay Cinemas, tapi berhunung udah malem dan takut tidur. Akhirnya ga jadi dan sempat liat-liat aja dalem bioskopnya, 4 lantai. Nyari tiket aja muter-muter dulu, pengalaman tidak terlupakan (dengan kaki udah pegelinu) dan malemnya ga ada yang mandi langsung tidur
Last Day, Day 3 :
sebelum pulang menuju airport jam 12, kita berniat jalan-jalan di sekitar Orchard Road aja. Sembari mencari sarapan :) Akhirnya kita memutuskan makan-makanan Korea di Asian Foodcourt di Lucky Plaza dan cari oleh-oleh lagi di Ramayana Craft :) Udah gitu, foto-foto dan ke Al-Fallah Mosque liat-liat aja dan kita harus cepat kembali ke penginapan buat siap-siap kembali ke Indonesia :)

Awalnya gamau pulang gitu. Inget Indonesia, negaraku, jadi merasa terpanggil untuk pulang, hihi apalagi mengingat bulan depan udah UN dan USMD ITB ! Jadi harus berlekas belajar lagi. Tapi, banyak nilai yang bisa dipetik dari negara kecil tersebut yang ngebuat ica gamau jadi pelajar yang sia-sia untuk Indonesia. Semoga aja, Indonesia bisa cepat menyusul perkembangan globalisasi yaaaa :) Amin … Semoga pahala silaturahmi dan mensyukuri nikmat Allah yang telah menciptakan dunia dan segala isinya ini bisa tercapai .Aminn

nb : semoga bisa menginjakkan kaki lagi di negeri lain untuk mengambil nilai-nilai yang bisa diambil baik untuk diri sendiri, orang lain, dan negeri kita tercinta, Indonesia.

4 thoughts on “Singapore :)

  1. waw.. Happy B’day ya Ica !! Senangnya dapet kado jalan2 ke Singapura !! Terakhir ke sana, saya juga menyempatkan diri untuk menonton Songs of The Sea di Sentosa. Keren banget ya ?!!? Singapore emang jago deh bikin atraksi yang TOP !!

    1. @ mas rayyan : iya, handal dan baik hati hehe
      @ ade : hehehe iyaaa memang :D songs of the sea bagus bangeeeet
      @ angga : hahaha kesana gaaa ! magang terus cari duit buat ke sana. ok? :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s