Hati-Hati Yaaa

Semoga ini hanya praduga ica aja ..
Jadi 23 Desember 2009, ica nyebrang lewat jembatan penyebrangan. Dan pas gitu, dicegat sama mas-mas salesman gt kayaknya. Tapi tampang dan modelnya sih kayak anak kuliahan bisa, but curiga lah dikit2 .
Terjadilah dialog ;
M : Mas salesman
I : Icha

M : Halo mba, bisa minta waktunya sebentar ?
I : *Bengong belum sempat jawab*
M : Gini mba, saya ada pertanyaan. Saya lagi training kerja nih. Saya dari *salah satu pusat perbelanjaan di Ciputat, Jakarta*( maaf ya ga mau sebut merk), mba pake odol apa di rumah?
I : P********
M : Wah! Mba dapet kesempatan nih menang hadiahnya !
I : ohhhhh (biasa aja karena ga meyakinkan)
M : Nih mba pertanyaannya, Kalsium itu gunanya buat apa ? A. Menguatkan, B. Memutihkan ?
I : Menguatkan
M : Oke mba beruntung, mba berhak mendapatkan hadiah jam tangan senilai 200.000 rupiah! Selamat ya mba ! Tulis nama mba di sini, asal, dan tanda tangan (dia nyodorin kertas gitu deh)
I : *ngisi data*
M : Nah, mba ntar bisa dateng ke Mall ini buat ikutan dinner nya gratis! Slamet ya mba !
I : Oh iya mas, (menerima kotak jam tangan dan kertas nomor telepon)
M : Mba ga perlu bayar 200.000 untuk jam ini. Mba hanya butuh bayar garansi jam ini, 40.000. Ini garansi nya 1 taun mba, kalo ada komplain bisa telpon ke nomor itu. Itu nomor manajer mall kita, nih si Bapak ******* *********** (lengkap nunjukin tanda tangan dan cap)
I : Oh, kalo saya gamau ngambil hadiahnya gimana mas? Saya kira gratis, eh bayar juga
M : Kan hanya garansi nya aja mba, cukup 40.000 mba dari 200.000. itu juga kan uang garansi
I : Wah kalo saya gamau digaransiin gimana?
M : Ga bisa mba
I : Yaudah saya gamau ambil deh mas, hadiahnya buat mas aja
M : Wah gabisa mba, kan mba udah nulis data diri di sini. Nih ada tulisannya di sampingnya (KECIL BANGET TULISANNYA MEEEEEN!) “data yang sudah diisi tidak dapat di cancel”. Mba ga bisa cancel kalo mau cancel harus komplain ke bos saya, tuh nomernya
I : LOH ? MAS KAN TADI GA BILANG KALO GA BISA DI CANCEL
M : Saya udah bilang kok mba (BOONG)
I : Engga mas, kalo mas bilang saya pasti mikir dulu lah dan saya pasti jawab ngga buat bayar garansi 40.000. Saya aja ga bawa uang.
M : Yah mba gimana dong ? Saya kan lagi training, nih tanya aja sama senior saya
SENIORNYA DIEM AJA CUMA SENYUM-SENYUM
M : Gimana mba? Harus bayar nih
I : YAH NAMANYA PEMAKSAAN DONG??
M : Bukan pemaksaan sih mba, tapi kan ada tulisannya
I : Yeh si masnya ga jelasin tadi kan saya udah bilang, tulisannya aja ada di belakang kertasnya, gimana saya mau baca coba?
M : *Diem aja, kayaknya ketauan boongnya*
I : Maaf ya mas, saya bener-bener ga bawa uang. Ga nyampe Rp 20.000 malah, tega apa ? masih anak sekolah nih
M : Bener-bener ga ada mba ?
I : Haaha ada sih mas, Rp 1.000 mau?
M : Yaudah deh mba, hadiahnya mau dikasih ke orang lain aja?
I : Iyalaaaaah, orang ga bawa uang
M : Makasih ya mba (KECEWA BERAT)

hahahaha …
pertama emang mencurigakan banget secara kertasnya tuh kertas fotokopi gitu. Lumayan lah udah ada sekitar 13 orang di situ
Trus ga ada tampang-tampang salesman yang bener, aneh deh
hawa-hawa aneh udah kerasa haha -_____________-
jadi ati2 ya, sebenernya ica gatau itu penipuan ato ngga tapi keliatannya sih gitu. jam tangannya juga bukan jam tangan merk apaaaa gitu, kayak jam tangan yang Rp 25.000 gitu deh…
hehehe ati2 ya, sekarang mah ada-ada aja. ckck
jangan gampang percaya sama yang begitu-begitu yaaaaah apalagi yang ga meyakinkan gitu, hehe

3 thoughts on “Hati-Hati Yaaa

  1. Modus penipuan semakin inovatif….., tapi jangan takut, kadang hati nurani akan mengirim pesan tentang kebenaran , smg kita semua senantiasa dalam penjagaanNya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s