Hati-Hati Yaaa

Semoga ini hanya praduga ica aja ..
Jadi 23 Desember 2009, ica nyebrang lewat jembatan penyebrangan. Dan pas gitu, dicegat sama mas-mas salesman gt kayaknya. Tapi tampang dan modelnya sih kayak anak kuliahan bisa, but curiga lah dikit2 .
Terjadilah dialog ;
M : Mas salesman
I : Icha

M : Halo mba, bisa minta waktunya sebentar ?
I : *Bengong belum sempat jawab*
M : Gini mba, saya ada pertanyaan. Saya lagi training kerja nih. Saya dari *salah satu pusat perbelanjaan di Ciputat, Jakarta*( maaf ya ga mau sebut merk), mba pake odol apa di rumah?
I : P********
M : Wah! Mba dapet kesempatan nih menang hadiahnya !
I : ohhhhh (biasa aja karena ga meyakinkan)
M : Nih mba pertanyaannya, Kalsium itu gunanya buat apa ? A. Menguatkan, B. Memutihkan ?
I : Menguatkan
M : Oke mba beruntung, mba berhak mendapatkan hadiah jam tangan senilai 200.000 rupiah! Selamat ya mba ! Tulis nama mba di sini, asal, dan tanda tangan (dia nyodorin kertas gitu deh)
I : *ngisi data*
M : Nah, mba ntar bisa dateng ke Mall ini buat ikutan dinner nya gratis! Slamet ya mba !
I : Oh iya mas, (menerima kotak jam tangan dan kertas nomor telepon)
M : Mba ga perlu bayar 200.000 untuk jam ini. Mba hanya butuh bayar garansi jam ini, 40.000. Ini garansi nya 1 taun mba, kalo ada komplain bisa telpon ke nomor itu. Itu nomor manajer mall kita, nih si Bapak ******* *********** (lengkap nunjukin tanda tangan dan cap)
I : Oh, kalo saya gamau ngambil hadiahnya gimana mas? Saya kira gratis, eh bayar juga
M : Kan hanya garansi nya aja mba, cukup 40.000 mba dari 200.000. itu juga kan uang garansi
I : Wah kalo saya gamau digaransiin gimana?
M : Ga bisa mba
I : Yaudah saya gamau ambil deh mas, hadiahnya buat mas aja
M : Wah gabisa mba, kan mba udah nulis data diri di sini. Nih ada tulisannya di sampingnya (KECIL BANGET TULISANNYA MEEEEEN!) “data yang sudah diisi tidak dapat di cancel”. Mba ga bisa cancel kalo mau cancel harus komplain ke bos saya, tuh nomernya
I : LOH ? MAS KAN TADI GA BILANG KALO GA BISA DI CANCEL
M : Saya udah bilang kok mba (BOONG)
I : Engga mas, kalo mas bilang saya pasti mikir dulu lah dan saya pasti jawab ngga buat bayar garansi 40.000. Saya aja ga bawa uang.
M : Yah mba gimana dong ? Saya kan lagi training, nih tanya aja sama senior saya
SENIORNYA DIEM AJA CUMA SENYUM-SENYUM
M : Gimana mba? Harus bayar nih
I : YAH NAMANYA PEMAKSAAN DONG??
M : Bukan pemaksaan sih mba, tapi kan ada tulisannya
I : Yeh si masnya ga jelasin tadi kan saya udah bilang, tulisannya aja ada di belakang kertasnya, gimana saya mau baca coba?
M : *Diem aja, kayaknya ketauan boongnya*
I : Maaf ya mas, saya bener-bener ga bawa uang. Ga nyampe Rp 20.000 malah, tega apa ? masih anak sekolah nih
M : Bener-bener ga ada mba ?
I : Haaha ada sih mas, Rp 1.000 mau?
M : Yaudah deh mba, hadiahnya mau dikasih ke orang lain aja?
I : Iyalaaaaah, orang ga bawa uang
M : Makasih ya mba (KECEWA BERAT)

hahahaha …
pertama emang mencurigakan banget secara kertasnya tuh kertas fotokopi gitu. Lumayan lah udah ada sekitar 13 orang di situ
Trus ga ada tampang-tampang salesman yang bener, aneh deh
hawa-hawa aneh udah kerasa haha -_____________-
jadi ati2 ya, sebenernya ica gatau itu penipuan ato ngga tapi keliatannya sih gitu. jam tangannya juga bukan jam tangan merk apaaaa gitu, kayak jam tangan yang Rp 25.000 gitu deh…
hehehe ati2 ya, sekarang mah ada-ada aja. ckck
jangan gampang percaya sama yang begitu-begitu yaaaaah apalagi yang ga meyakinkan gitu, hehe

Advertisements

Avatar

22 Desember 2009
hari ini dihabiskan bersama Ramadhany
hhm dan yang paling berkesan selain beli Poem Juice & Lays (ga penting)
ica juga nonton Avatar
dan yang paling ngeselin, bioskop udah kaya pasar dan dari 6 studio, filmnya cuma ada 3
Studio ;
1 : Sang Pemimpi
2 : Sang Pemimpi
3 : Avatar 3D
4 : Avatar
5 : Avatar
6 : Planet 51

bioskopnya rameeee banget, untung nontonnya yang sore jadinya masih dapet tempat enak, maklum sih film nya katanya emang bagus2 :)
nah, pengen nonton yang 3D tuh tapi berhubung kata Ramadhany ga ada teksnya, jadi lain kali aja yang filmnya mudah dimengerti, soalnya di Avatar banyak bahasa suku pedalamannya haha :D
yaudah nonton tuh yaaa. Dan pendapatnya ;

Avatar

5 STAR & TWO THUMBS UP
Ahhhh, bagus banget. Selain nyindir kita para manusia yang suka seenaknya sama segala sesuatu, mentang-mentang berkuasa jadi bisa seenaknya, padahal itu semua ga semudah yang bisa dipikirkan kaum yang sok berkuasa. Semuanya pasti ada timbal baliknya dan yang bener pasti menang. Apalagi ngerebut kekayaan alam dengan cara kasar dan ngejajah gitu. Ga baik tuh, kalo yang punya tanah ga boleh yaudah jangan mengambil hak nya. Nanti kalo tanahnya sendiri dijajah gamau tapi ngejajah tanah orang.
Pokoknya bagus banget, efeknya apalagi ! Pandora World yang bener2 kerasa kaya nyata. Hutannya, hewannya, suku pedalamannya, semuaaanya ! Jadi penasaran banget. Pengen banget tau gimana cara buat itu semua, pengen ada di behind the scene nya :D
Pokoknyaaaaa, you must see Avatar !

17 Desember 2009

Inget banget pas gue ngomong ini di pelataran depan kelas XII IPA 3…

“Ke mana coba mereka? Saat ngebutuhin gue aja mereka ada tapi mana? Saat gue butuh, mereka perduli ga?”

Kata-kata yang jahat banget. Kata-kata yang selalu aja bikin gue down
sampe ifan ngomong,

“Buat apa sih cha mikirin mereka? Emangnya mereka mikirin lu? Lu tuh cuma bikin cape pikiran lu aja, udahlah buang jauh-jauh aja masalah mereka. UDAH BERAPA LAMA SIH CA LU MIKIRIN MASALAH INI?”
“Satu taun fan, lebih…”
“Yaudah lah jangan dipikirin lagi! Udah deh buang aja pikiran lo tentang itu!”

Setiap gue cerita tentang hal ini, gue selalu dicekokin sama kata-kata, udahlah biarin aja ca!”
Tapi, gue merasa, ada yang janggal. Ada yang kurang tiap kali gue berusaha ngelupain masalah ini. Dan bener, bener banget kata ifan di tanggal 17 Desember 2009 ini. Buang jauh-jauh cha, masalah lu sekarang bukan itu dan bukan MEREKA kan prioritas lu sekarang? :’)

sampe tadi pagi gue masih ga percaya bahwa bakal ada cerita temen ngelupain temennya sendiri setelah punya temen baru dan mata gue baru bener-bener terbuka setelah gue ngerasa sakit banget rasanya kaya gini dan gue percaya akan semua itu…
sampe tadi pagi gue berusaha menepis bahwa istilah temen musiman itu ga ada, dan ternyata saat ini gue berani bilang bahwa temen musiman itu emang ada dan sakit rasanya jadi salah satu temen musiman
tapi sampe sekarang, gue selalu merasa, dia & mereka adalah temen terbaik gue …
meskipun gue bukan orang yang asik sekalipun
meskipun sekeras apapun usaha gue buat jadi temen yang care & selalu pengen ngebantu
walaupun USAHA-USAHA gue ga pernah dinilai
tapi yaudah …
kata ifan : i dont need any friends, i just do the best to all people around me
yaah, sekarang kata-kata itu harus di cam kan banget dalam pikiran gue … :’)
inget caa
Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia menunggu
jadi, belajar yang rajin yaaa dan kesampingkan pikiran yang menganggu :’)

Old Dogs


Lagi-lagi walt disney mengeluarkan film barunya
cerita ini mengisahkan tentang dua sahabat yang anti dengan anak-anak, karena ada sesuatu pada suatu hari mereka harus mengurusi dan mengasuh anak. Di situlah banyak terjadi kejadian-kejadian konyol yang penuh makna.
Film ini bergenre komedi dan memberi banyak makna dalam kehidupan
Yang belum nonton, nonton yaa buat refreshing sekalian hehe

22 Desember

Sebentar lagi hari Ibu loh…
22 Desember. Sayang kepada ibu itu harus setiap hari yaa ga boleh hanya di satu hari itu
Orang yang paling dekat sama kita bisa jadi ibu
Walaupun sering berselisih paham, tapi nasihat ibu tetap yang terbaik kan?
Dan karena itu, walaupun ibu seringkali menyakiti hati kita tanpa sengaja tapi semua itu semata-mata dilakukan karena beliau ingin yang terbaik untuk kita
Bulan lalu aku baru disadarkan sesuatu…
Ya, sejak saat itu ica selalu bisa ber-positif thinking tentang ibu.
Ga ada ruginya kok menuruti nasihat ibu
dan harapan terbesar tahun depan
selain bisa masuk PTN yang diharapkan, ica juga pengen banget ga buat ibu susah dan pengen banget buat ibu tersenyum bangga karena hasil kerjaku :)
Happy Mom’s day all :)