Perahu Kertas

Perahu Kertas
Perahu Kertas

Perahu Kertas karya Dee….
Itu buku novel terakhir yang sempat ica baca di sela-sela kesibukan kelas XII ini. Pas ica pengen banget beli novel itu –tapi belum sempat menabung- ternyata ifan udah beli jadi ica bisa minjem dan terobatilah penyakit “MUST HAVE THAT BOOK” ica untuk novel Perahu Kertas. Makasih ifaaan….
Ceritanya tentang percintaan remaja antara gadis kecil nan imajinatif Kugy dan laki-laki artistik yang pintar melukis, Keenan.
Hikmah yang bisa ica ambil dari novel ini, bahwasanya tidak ada sesuatu yang bisa dengan mudah diraih begitu saja meskipun hal itu adalah keahlian kita. Namun, kita harus bisa mengkesampingkan ego kita di dunia nyata ini. Kita harus bisa berpikir cermat dan cerdas. Dan di point cintanya, jodoh emang ga akan ke mana-mana. Buktinya, Kugy dan Keenan yang SELALUUUUU terhadang masalah akhirnya happy ending juga meskipun melewati BANYAK BANGET RINTANGAN yang menurut ica emang berat. Yah, namanya juga perasaan. Siapa yang bisa maksa… Toh bener kan kata Allah juga bahwa jodoh udah diatur dan ke manapun jodohmu pergi, nantinya dia akan menjadi pendamping hidupmu…
Jalan ceritanya ringan banget dan mungkin, bagi sebagian orang akhir ceritanya bakal ketebak. Tapi engga buat ica –yang emang pikirannya rada lemot-. Dibandingkan karya Dee yang lain, Perahu Kertas sangat sederhana. Bahasanya pun menggunakan bahasa sehari-hari. Buat penggemar novel-novel remaja, baca deh. Menghibur banget kok :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s