Presentasi Poster Rokok

Selasa, 20 Oktober 2009
Hari ini ada pelajaran kesenian yang jadwalnya adalah presentasi tentang poster yang masing-masing kelompok udah bikin dengan tema masing-masing
Yaaaa …. Pas lagi dikocok buat nomer urut, kelompok ica mendapatkan giliran ke-2 ! Haha, slow slow, insya Allah udah siap
Nah, poster kali dari kelompok kita bertemakan tentang BAHAYA MEROKOK
Dengan gambar desain sekotak rokok dan batang-batangnya (aduh, dokumentasinya nanti ya hehe belum sempat), dan tulisan di tengahnya “Buat Apa Gaul Tapi Cepat Mati”
Filosofi tulisan itu sendiri kita ambil dari dasar pemikiran tak jauh dari lingkungan sekitar kita
Dewasa ini, sudah banyak sekali perokok dari kalangan muda, dengan alasan “Kalo ga ngerokok ga gaul!” ataupun hasutan dari teman-temannya “Ah! Lo ga ngerokok ga gaul lo!”
Sebenarnya definisi gaul pun mempunyai arti yang luas daripada hanya sekedar gaul hanya karena merokok. Namun, banyak yang salah tangkap presepsi “Gaul” itu sendiri dan mengakibatkan diri mereka terhasut dan jadi ikut-ikutan merokok.
Lalu, Cepat Mati, karena banyak pakar mengatakan bahwa merokok dapat mengurangi umur kita. Sebenarnya, umur ada di tangan Allah SWT, namun alangkah baiknya kita menghargai waktu kita yang diberikan oleh Allah dengan cara tidak merusak tubuh kita sendiri. Alangkah baiknya bila kita meninggal dalam tubuh sehat dan tidak sakit-sakitan karena efek dari rokok. Dan, semua bisa berubah karena usaha kita dalam menjaga hidup.
Semua,
merokok itu tidak hanya merusak tubuh kita seorang, namun dengan merokok, dengan perlahan para perokok membunuh dengan perlahan orang-orang di sekitarnya, seperti banyak fakta ;

1. Rata-rata, suami perokok, istrinya dapat terkena kanker payudara dan rahim
2. Orang tua yang perokok, tingkat intelegensi nya hanya 60%

banyak merugikan orang lain kan? bahkan lebih bahaya menjadi perokok pasif daripada perokok aktif
dan jangan salah tangkap bahwa karena lebih bahaya perokok pasif daripada aktif malah kalian jadi ikut2an merokok. Bentengi diri kalian dan tegurlah orang yang merokok di sekitar kita dengan baik. Ingatkan bahwa dia tidak hanya merugikan dirinya sendiri, namun juga diri orang di sekitarnya.
Jadi, untuk perokok, berusalah untuk berhenti dan jangan sia-siakan hidupmu ya, apalagi membunuh orang lain secara perlahan dengan asap rokoknya. Good Luck ! :)


Nb : Pesan ini disampaikan oleh kelompok 5, XII IPA 2 ;
Eiss, Asty, Dita, Siska, Anoy, Icha, Wanto, Tebe, Ratu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s