Anak Kecil di Lampu Merah

Kemarin, 4 September 2009, ica pulang dibonceng naik motor, nah kebetulan lewat lampu merah yang biasanya emang ica lewatin kalo pulangnya naik motor, udah gitu, di situ ada anak kecil gitu, yang minta-minta. Emang biasanya ica kasih dia Rp 1.000, tapi itu juga ga selalu cuma sering soalnya kalo ga dikasih ntar dia narik2 rok / nyubit coba? Nah, kemarin kebetulan di kantong engga sedia receh, lewatlah jalan itu (deket McD Lodaya).
LAMPU MERAH

duh, berhenti, berarti ketemu sama anak perempuan itu lagi ‘deg-degan’

trus bener kan, si anak itu nyamperin ica dan sekarang seperti sudah bukan zamannya lagi minta seikhlasnya, anak kecil itu langsung ngomong ;

teh, minta Rp 1000 teh buat makan

nah lo, bingung, di kantong cuma ada Rp 500. Sebenernya mau dikasih, cuma trauma pernah Rp 500 dilempar lagi ke ica dan pengemis itu bilang ; PELIT ! 500 doang !. Antara takut dan deg2an, akhirnya ica memberanikan diri buat bilang ;

I : maaf ya de, ga ada …
A : Ah teteh boong, di kantong ada jugaaa … (narik2 rok)
I : beneran deh, biasanya juga kalo ada kan dikasih
A : Rp 1000 teh buat makan teh ada kan di kantong
I : kok ga percayaa ? kan biasanya juga dikasih

akhirnya dia pergi, kecewa & kesel pastinya ngeliat dari raut mukanya aja. Cuma, emang ga ada. Lagipula, ica bingung, sebenernya boleh ga sih memberi pengemis yang maksa itu? Kadang2 saking maksanya, kata2 kasar pun ikut keluar. Memang tuntutan kebutuhan yang mendesak mereka, namun ada baiknya juga, pengemis pun harus tau sopan santun selama kita tidak menghardik mereka. Hehe, tapi ica takut sama anak-anak kecil gitu. Trauma dilempar Rp 500 – padahal Rp 500 tuh banyak banget walaupun terbilang nominal kecil, namun buat ica Rp 500 itu amat sangat berarti -, trauma tasnya ditarik2 mau dibawa lari gara2 ga ngasih. Tapi itu kan udah keteraluan banget. Semoga aja, mereka cepat diberi hidayah. Amiin, Allah selalu bersama orang-orang yang sabar.

2 thoughts on “Anak Kecil di Lampu Merah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s