Trauma Dettol

dulu, adikku fannie kalau tidak salah umur 5 taun, yaa namanya juga anak kecil yaa ga ngerti apa2. pada hari itu, mama masak rujak. lalu aku juga baru beli cairan dettol untuk mandi, dan aku letakkan di tangga. lampu ruang makan gelap dan tidak begitu kelihatan, aku ambil rujak dan bumbunya. lalu aku duduk di ruang tengah dan “HAP”, rujak itu aku makan dan pada saat di lidah, rasanya aneeeeeeeeeeeeeeeh sekali, pait, keras2 gmana gitu, lalu baunya seperti aku kenal. dan itu bukan bau bumbu rujak. aku kira ibu salah menakar bumbu, taunya waktu aku letakkan lagi rujak itu dan aku berjalan ke arah tangga aku melihat dettol ku tinggal 1/4 botol, seketika aku sadar bahwa itu adalah cairan dettol yang aku makan tadi. spontan, aku mual. ternyata, fanni lah yang menuangkan cairan dettol itu ke dalam mangkuk bumbu, mungkin dia mengira karena warnanya mirip. bagaimana aku bisa tahu? karena pembantuku melihat ia memain2kan dettol itu sebelum aku makan rujak itu, hahahau aku tanya pada fanni ;

fanni, masukkin dettol ke dalam bumbu rujak ya?

loh? itu kan emang bumbu rujak mbaa? apa bukan ? aku kan gataau (dgan gaya balitanya)

.jadi sampai sekarang, bila mencium dettol, aku mual dan teringat makan rujak dettol. hoeeeek ;-(

One thought on “Trauma Dettol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s