Watchmen

Bingung banget deh mau komentar tentang film ini ;

1. Ga ngerti, alurnya gajelaaaas (menurut ica sih)

2. Lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ! Gila, nonton jam 14.45 baru keluar jam 17.30, mending kalo lama seru, lha ini ?

3. Ga dapet feelnya, gatau kayak kurang gregetan :( :(

hehhe, icaa sih habis nnton ini rada kecewa gitu, ;( huhu

Penipisan Lapisan Ozon

Oksigen di atsmosfer, gas kesukaan setiap orang, biasanya muncul dalam bentuk molekul yang terdiri dari dua atom, O2. Tetapi, jauh tinggi di atas tanah, kondisi-kondisi tertentu menghasilkan monster 3 atom yang disebut ozon, atau O3.
Lapisan ozon berperan penting dalam mempertahankan kehidupan di Bumi : lapisan ini menyaring radiasi matahari yang mematikan, yakni ultra ungu (violet)
kemudian, datanglah CFC (Chlorofluorocarbon. CFC adalah impian para ahli kimia, tidak beracun, tidak mudah terbakar, senyawa yang sangat stabil. CFC pertama kali dibuat pada 1930-an dan segera digunakan di dalam kumparan kulkas, kaleng semprot aerosol, dan busa di stirofom. Dari barang-barang itulah gas ini terbawa ke lapisan atas atmosfer, kemudian menyerang lapisan ozon.
Di stratosfer, atom-atom khlor lepas dari molekul CFC dan khlor memecah molekul ozon, sementara dirinya sendiri tidak terpengaruh, Sebutir atom khlor dapat menghancurkan lebih daripada 100.000 molekul ozon. memungkinkan lebih banyak radiasi ultra ungu masuk ke bumi.
Karena reaksi ini terutama terjadi di permukaan awan yang dingin, ‘lubang’ ozon pertama muncul di sepanjang Kutub Selatan. Tapi, lapisan ozon juga menipis di atas semua benua. Intesitas ultra ungu di tanah meningkat, demikian pula kasus kanker kulit, bahkan di kalangan orang yang berkulit gelap, pemilik pigmen yang dahulu melindungi mereka dari hampir segala jenis radiasi matahari.
Manusia dapat terus-menerus menggunakan krim pelindung radiasi dan kacamata gelap, tetapi bagaimana dengan tumbuhan dan binatang lain seperti katak berkulit tipis yang sekarat di seluruh dunia ?

note : produksi CFC sedang dikurangi perlahan-lahan di seluruh dunia, namun bahan kimia penggantinya tidak selalu mudah ditemukan, dan bahan yang terlanjur di udara terus-menerus memakan ozon bahkan sewaktu kamu membaca kalimat ini.

dikutip dari :Gonick, Larry. Kartun Lingkungan.Kepustakaan Populer Gramedia.2004

Nonton Laskar Pelangi (Kedua kalinya)

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga

aah, buat kedua kalinya nonton laskar pelangi dan buat kedua kalinya ica nangis. tiap adegan yang lintang pamit dari skolah pasti nangis :(
udah gitu, bener2 touchnya film itu gapernah ilang
salut deh buat semuanya :D

Knowing

kemarin habis nnton Knowing, hem.. filmnya secara keseluruhan bagus dan dimengerti, tapi sayang pas endingnya, knapa dibawa smacam alien gitu? aduuuh, itu kan jadi mistis2 gitu jadi aneeh. tapi yah, habis nnton itu serasa diingetin kalo nanti ada saatnya Everyone Else bakal kayak gitu. sereeem banget. :'(

Tata Surya

hari ini udah cukup ketawa ketiwi gara2 tingkah erje, tuti, dan aufa. udah cukup mereka bikin gue sakit perut gara2 becandaan mereka. makasih ya teman !
Nah, pas pulang. langsung ngenet tuh, masih dalam keadaan berseragam pada pukul 20.45, mantengin komputer dan langsung ngenet. sampe akhirnya tobat dan ganti baju juga.
pas udah ganti baju, balik lagi ke komputer, dan tiba2 pengen buka di mbah google dengan search “Jupiter”, keluarlah beragam website yang berhubungan dengan Jupiter dan ga jauh2 akhirnya ke wikipedia juga. Di situ ica liat smuaaaa planet2 mulai dari Merkurius sampe ada planet yang trakhir yang baru ditemukan tahun 2005 yaitu dwarf planet. Dan itu semua ica akuin serruuu banget ! meskipun bacanya cpet2 tapi ica tuh seruu banget ngeliat susunan dan warna2nya :) sampe di ujung2nya malah nyangsang di web nya NASA . tau NASA kan?
http://www.nasa.gov/ , nah itu dia, tiba2 ke situ dan ica amat sangat salut sama orang2 NASA yang terus melakukan riset untuk luar angkasa! haaaha, its so amazing. bayangkan, angkasa itu amat sangat susah dijangkau dan mereka bisa tau seluk beluk tentang angkasa, itu kan rumit tapi juga amat sangat keren ! salut sama smuanya yang bisa membuat peralatan ruang angkasa, keren !

welcome to hi5

waktu kemarin buka2 e-mail, tiba2 banyak yang ngirim invite hi5. karena lagi di warnet dan ga ada kerjaan, jadi ica accept ! ternyata, itu juga buat account di hi5 dong??

gapteeeek banget sama hi5. tapi pas pelan2 dijelajahi, ternyata hampir sama kayak facebook tapi ini bahasa indonesia full ! hehehe agak ribet juga sih, tapi lumayan buat iseng2. habisnya kalo di skolah, url facebook/friendster di block, jadi gabisa dibuka, tapi kalo hi5 atau wordpress bisa :)

hi 5
hi 5

add ica yaa : marisasugangga.hi5.com ;)

Minggu Yang Aneh

Baru pertama kali nih, ica pulang les langsung tidur
Baru pertama kali nih, ica pulang dari rumah tmen langsung tidur
Akhir2 ini kayaknya capeeeeee banget
ini itu pengennya tidur terus
padahal badan sih pengennya kerja terus, dan apa? tugas2 jadi terbengkalai banyaaaaak banget. udah gitu pas malem, lupa nyuci kerudung buat besoknya, untung aja masih punya cadangan. gatau nih, minggu2 ini bener2 tenaga terkuras. tapi untung ga sakit, cuma ngantuk2 aja. kata mama sih masuk angin,

smoga cpet pulih yaaa caa.

soalnya masih banyak tugas2 dan kerjaan yang numpuuuuk ! maaf ya smua, ica ga fokus :(

Diskusi Panel

7 April 2009 – 07.30 WIB – XI IPA 2 SMAN 1 Bogor

kalo kata Nie, hari ini adalah hari bantal! muka orang2 udah pada lesu ngantuk gara2 cuaca pagi ini mendung alias enak banget buat tidur. Semuanya udah pada letoy dan masuk hari ini gara2 ada pelajaran Kimia yang sayang banget buat dilewatkan. Nah, jam pelajaran pertama adalah Bahasa Indonesia. Kebayang aja pagi2 bantal gini, muka pada ngantuk, disuruh belajar Bahasa Indonesia. Makiiiiiin ga semangat aja kan anak2. Kayaknya di pikirannya udah ada pikiran jahat buat tidur. Nah, akhirnya… Materi pembelajaran kali ini adalah diskusi panel. What the meaning ? Ternyata, Panelis itu sama halnya dengan pembicara di dalam suatu ajang diskusi/musyawarah. Diskusi panel kali ini berjumlah 6 orang yang terdiri dari 4 orang panelis, 1 moderator, dan 1 notulen. Nah, kelompok diskusi ini dibagi berdasarkan barisan dan tiap barisan menunjuk siapa perwakilan yang bkal jadi panelisnya. Barisan kami mengambil tema PEMILU 2009, nah akhirnya terpilihlah :

1. M. Ridzky Wibowo sebagai Moderator
2. Khairani Tasrida sebagai Notulen
3. Tubagus Pradika sebagai Panelis 1
4. Haekal Affandi sebagai Panelis 2
5. Marisa Sugangga sebagai Panelis 3
6. Mufti Faisal Hakim sebagai Panelis 4

nah, ternyata diskusi panel dadakan ini ga semenyedihkan yang kita kira, karena ada Mufti alias isal yang ngerti banget tentang PEMILU 2009. diskusi ini dibagi atas 4 bagian, yaitu pemilu dilihat dari segi politik, ekonomi, pendidikan, dan budaya
nah dari segi :

panelis 1 – politik : pemilu terkadang melakukan kampanye dengan tidak sehat. kecurangan pun tidak pernah luput dari pemilu
panelis 2 – ekonomi : pemilu adalah pemborosan. lihat saja dari kertas suara yang begitu besar . mengapa tidak dibuat seminimalis mungkin agar dapat meminimalisir dana yang telah terbuang untuk pemilu, karena saya yakin . dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit .
panelis 3 – pendidikan : dalam pemilu, pasti ada kampanye . kampanye telah memberikan pendidikan yang kurang baik . karena, sebagian besar kampanye diiming-imingi uang . misalnya, dengan menggunakan kaos dan ikut berkampanye, akan diberikan uang Rp 20.000 . bahkan anak2 yang belum cukup umur pun mengikuti kampanye . berarti mereka ikut dikarenakan uang bukan karena keinginan sendiri . misalnya hari ini partai A datang, si Z ikut berkampanye dan mendapatkan uang, esoknya partai B datang, dan si Z ikut berkampanye juga karena diiming-imingi uang . apakah itu konsisten ?
panelis 4 – budaya : keadaan2 yang kurang baik ini dikarenakan budaya yang telah melekat di masyaralat . seperti halnya dangdutan di saat kampanye . sebenarnya ini adalah contoh yang kurang baik, namun hal itu telah dianggap biasa oleh masyarakat dalam hal berkampanye .

(maaf yaa, kalo ada argumen yang salah)

pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mempunyai wibawa dan mampu membuat orang2 memilihnya karena kharismanya. bukan karena diiming-imingi sesuatu . ingatlah zaman dahulu kala, saat Ir. Soekarno, beliau terpilih karena kecerdasannya dan wibawanya, bukan karena diiming-imingi sesuatu . maka dari itu . pilihlah yang baik, yang mampu membawa negeri ini menjadi negeri yang bermartabat .

kesimpulan diskusi : pemilu 2009 belum menemukan pencerahan dari 4 segi yang telah kita sebutkan . smoga, pemilu 5 tahun mendatang, bisa menjadi pemilu yang benar2 bersih dan bermakna . amiin

wahh, setelah diskusi ini, kelompok kami mendapat applause yang meyakinkan para audience. sebenarnya ada sesi tanya jawab yang seru juga. namun mata ini lagi tidak bersahaba, tiba2 ngantuk, yasudah nanti kita lanjutkan lagi . maaf jika ada yang kurang setuju dengan argumen2 kami :)