Blue Whale ; Apa makanan paus biru ?

D
paus biru gedeeee :D

Dengan panjang 30 meter dari kepala ke ekor dan berbobot 130 ton, paus biru adalah binatang terbesar di dunia.
Namun paus ini hidup dengan memakan organisme sangat kecil yaitu krustasea seperti udang yang disebut kril yang panjangnya jarang lebih dari 6,5  sentimeter
Paus biru dapat menghabiskan kril hingga 7,25 ton dalam satu hari. Kebutuhan makan sebanyak itu memerlukan dua ciri istimewa. Yang pertama ialah balin, yaitu lempeng tulang berjumbai di atas rahang atas yang dapat menapis kril tetapi meloloskan air. Yang kedua, ialah rangkaian alur sejajar yang menjulur dari rahang bawah paus hingga pusarannya. Dengan alur sebanyak kira-kira 60 baris itu, paus biru dapat mengembangkan mulutnya untuk menelan 6.500 liter air serta kril sekali teguk :)
what a wonderfull animal :)
keren banget yaaah, ica belum pernah lihat aselinya sih .
adanya rangkanya aja di museum Zoologi Bogor, itu pun terakhir liat kapan gitu . udah lama banget :D
hehehehe ~ emang bener-bener Allah itu maha Agung yah !

4 thoughts on “Blue Whale ; Apa makanan paus biru ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s