Tradisi Saweran ;)

Idul Fitri telah tiba ..

semuanya Mohon Maaf Lahir dan Batin yah !

hem… Idul Fitri hari ini icha dan keluarga besar ada di Purwokerto untuk nyekar ke makam ayah dari nenek icha :D

nah, perjalanan dari rumah di tasikmalaya ke Purwokerto pun dimulai .

Hhaha ..Sepanjang perjalanan adikku Fannie ga mau tidur gara-gara nungguin lagu ST 12 – P.U.S.P.A diputar ulang dari CD Player mobil kami.

sampe akhirnya lagu itu terulang dan BENAR! Setelah lagu itu diputar, adikku Fannie langsung tidur PULAS ! hahaha, lucu sekali yaa ..

udah gitu perjalanan berkelok-kelok lewat gunung gatau gunung apa namanya ?

harusnya sih deket, tapi karena jalannya berkelok-kelok perjalanan memakan sekitar 4.5 jam .

wesss…setelah berkelok-kelok ria, akhirnya nyampe juga kita nyampe juga di PURWOKERTO !

yeah ~ senangnya berada di tanah Jawa Tengah !

wokeii .. Mas Rayyan yang nyetir muter-muter nyari hotel Dynasty tapi nyasar-nyasar, kelewatan satu belokan, satu puteran dan semacamnya ,

mama udah ngomel-ngomel, papa juga ngomong gini,

“Yan, terus aja Yan nanti kita nembus-nembus tiba-tiba udah di Jogja! YEEE … “

hahahha .. mas Rayyan tuh sama kayak Dek Ali. Tapi lebih parah Dek Ali yang nyetir sih..

ah, lanjutin dulu.. udah gitu setelah tanya sana-sini kita nyampe juga di Hotel Dynasty Purwokerto !

Aku, Faisal, dan Mas Rayyan ada di satu kamar. Fannie, Mama, dan Papa ada di beda kamar. Sampai di sana, kita disambut meriah oleh keluarga besar! (Hhmm… Berlebihan yah? hahaha, biarin)

Malamnya, Om Ari dan keluarga ngajak ke Alun-Alun, udah gitu akhirnya aku dan anak-anak Om Dimi nyusul ke Alun-alun dan kijang hitam itu di bawa oleh Dek Ali. Serasa naik mobil bersama 100 orang banyaknya, riweeeuuuhhh banget di belakang. Aku kan duduk di depan. Nahh… Nih Dek Ali yang Sok Taunya minta ampuuuunnn asal belok sana-sini! Padahal alun-alun dari hotel tuh deket banget loh! Tapi ke alun-alun jadi 1 jam dong??

” ah! ini pasti belok kiri nih! “

” nah! ini pasti belok nih! “

” mba icha tidak tenang, hahahahahaha “

” ah, kalo nyasar juga di situ-situ aja kok. Masih di Purwokerto. “

” eh? ini di mana ya? aku ga tau sama sekali loh ini di mana. “

tuh sok tau banget kan dek ali ..

Kita ngelewatin pasar yang sama sampe 2x, ngelewatin kantor polisi sampe 2x, udah gitu Dek Javad pake acara buang gas segala lagi (hahahaha, maaf ya mas javadd, sampe ditulis di sini ;p)

sampe akhirnya kita nanya deh ke orang yang lagi di pinggir jalan (apa tukang beca ya?luupaaa)

” alun-alun mah di luruuuussss aja dek terus nanti belok kanan abis itu belok kanan lagi ! “

oh ya, tengkyuu bang ! udah tau kan nih, eh, tetep aja ga nyampe”. ah pokoknya riweuh deh. Tapi setelah satu jam perjalanan (kurang lebih) kita nyampe juga di alun”.

kita main kembang api dan mandi abu! haha, si regot kocak banget sampe gatel-gatel pas pulangnya gara-gara banyak abu nya. eh, lucunya lagi ya, tiap kita beres nerbangin kembang apinya, tabung karton nya tuh jadi rebutan anak-anak kecil yang emang ngumpulin tabung kartonnya, jadi pada berebut gitu, riweuh sampe tarik-tarikan, sampe dikerjain sama regot, tabungnya diangkat tinggi-tinggi biar pada ga nyampe !

haahhahaha .

udah , jadi intinya malem ini kita muter-muter buat main kembang api di alun-alun Purwokerto :)

Naaaahhh . icha ga ikut solat IED! Icha lagi halangan! Icha sedihhh! rraawwrrr …

tapi ikutan duduk di tengah-tengah orang solat . hahaha ;D

pulang solad IED ada acara sungkeman dan acara saweran ( yang paling ditunggu-tunggu ! )

udah gitu, seperti biasa, kita rela bertabrak-tabrakan dengan sanak sodara yang berebutan ngambilin uang yang disawer .

tahun ini omset icha menurun ~ hahahahaha .) never mind laaaaahhh

tuh liat deh fotonya … riweuhh abissssssssss .

Pada ngga tau malu iiihhh ;p
Pada ngga tau malu iiihhh ;p

udah saweran kita nyekar ke makam ayah dari nenek icha .

namanya pesarean Mertadiredjan .

pesareannya tuh rapiiihhh banget! di mana-mana pohon kamboja putih . ihhh, pokoknya rapi banget deh. keurus banget ! seneng liatnya juga .

ini dia keluarga di persarean …

KITA SEMUA KEREN dong !
KITA SEMUA KEREN dong !

Terus, sebelum ke Tasikmalaya .

Kita ke pesarean Banjar Mulya untuk nyekar juga dari pihak ayah .

Pesarean ini juga tertata rapi sekalii . tapi kali ini kita nyekar Cuma ber-6 …

sekian dulu cerita ku tentang idul fitri tahun ini ..

menyenangkan sekali lloooooh . bagaimana dengan idul fitrimu ?

One thought on “Tradisi Saweran ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s