Mamaku Sudah Kepala 4 (bukan uler!)

aku SAKIT dan mama baru saja sakit REMATIK .

malam itu, 10 Oktober 2008 jam 23.39 di Baso Kota Cak Man Bogor

dari pulang mudik …

mama : cha, kamu waktunya minum obat loh .. !

icha : iya maa …

mama mengeluarkan satu strip obat (yang setahuku itu obat rematik), lalu mama mengeluarkan 1 isinya dan daletakkan di depanku, di meja tentunya ..

* bengong lamaaaa, terus tiba-tiba aku nanya *

icha : mah, ini apaan mah ?

mama : IH ITU TU OBAT KAMU TAU !! Cepetan minum ! (dengan PD-nya,nada yang sangat meyakinkan)

icha : hah? yang bener mah? Itu mah obat rematik mama kaliiii …

mama : itu tuh amoxan kan? ITU AMOXAN kamu tauuu ! minum !

icha : ih, mama maahh, coba liat lagi yang bener

mama : kamu mah ga percayaan amat sih !

icha : coba liat lagi ma

mama mengaduk-aduk tasnya, pake tangan yang pasti, ga pake mixer, abisnya di deket meja makannya ga da colokan ;p dan mengeluarkan dompet obat yang tadi, dan mencari obat yang sekiranya bungkusnya sama dengan itu, setelah sibuk mecocokkan … alhasil …

mama : oh iya ya, ini obat mama de …

Hmmm… Apakah respon anda semua setelah membacanya ?

ada teman saya yang sudah saya ceritakan berkata, ” ada yang salah dengan ibu anak ini. ” hahahahaha :)

love you mama !

Advertisements

Tradisi Saweran ;)

Idul Fitri telah tiba ..

semuanya Mohon Maaf Lahir dan Batin yah !

hem… Idul Fitri hari ini icha dan keluarga besar ada di Purwokerto untuk nyekar ke makam ayah dari nenek icha :D

nah, perjalanan dari rumah di tasikmalaya ke Purwokerto pun dimulai .

Hhaha ..Sepanjang perjalanan adikku Fannie ga mau tidur gara-gara nungguin lagu ST 12 – P.U.S.P.A diputar ulang dari CD Player mobil kami.

sampe akhirnya lagu itu terulang dan BENAR! Setelah lagu itu diputar, adikku Fannie langsung tidur PULAS ! hahaha, lucu sekali yaa ..

udah gitu perjalanan berkelok-kelok lewat gunung gatau gunung apa namanya ?

harusnya sih deket, tapi karena jalannya berkelok-kelok perjalanan memakan sekitar 4.5 jam .

wesss…setelah berkelok-kelok ria, akhirnya nyampe juga kita nyampe juga di PURWOKERTO !

yeah ~ senangnya berada di tanah Jawa Tengah !

wokeii .. Mas Rayyan yang nyetir muter-muter nyari hotel Dynasty tapi nyasar-nyasar, kelewatan satu belokan, satu puteran dan semacamnya ,

mama udah ngomel-ngomel, papa juga ngomong gini,

“Yan, terus aja Yan nanti kita nembus-nembus tiba-tiba udah di Jogja! YEEE … “

hahahha .. mas Rayyan tuh sama kayak Dek Ali. Tapi lebih parah Dek Ali yang nyetir sih..

ah, lanjutin dulu.. udah gitu setelah tanya sana-sini kita nyampe juga di Hotel Dynasty Purwokerto !

Aku, Faisal, dan Mas Rayyan ada di satu kamar. Fannie, Mama, dan Papa ada di beda kamar. Sampai di sana, kita disambut meriah oleh keluarga besar! (Hhmm… Berlebihan yah? hahaha, biarin)

Malamnya, Om Ari dan keluarga ngajak ke Alun-Alun, udah gitu akhirnya aku dan anak-anak Om Dimi nyusul ke Alun-alun dan kijang hitam itu di bawa oleh Dek Ali. Serasa naik mobil bersama 100 orang banyaknya, riweeeuuuhhh banget di belakang. Aku kan duduk di depan. Nahh… Nih Dek Ali yang Sok Taunya minta ampuuuunnn asal belok sana-sini! Padahal alun-alun dari hotel tuh deket banget loh! Tapi ke alun-alun jadi 1 jam dong??

” ah! ini pasti belok kiri nih! “

” nah! ini pasti belok nih! “

” mba icha tidak tenang, hahahahahaha “

” ah, kalo nyasar juga di situ-situ aja kok. Masih di Purwokerto. “

” eh? ini di mana ya? aku ga tau sama sekali loh ini di mana. “

tuh sok tau banget kan dek ali ..

Kita ngelewatin pasar yang sama sampe 2x, ngelewatin kantor polisi sampe 2x, udah gitu Dek Javad pake acara buang gas segala lagi (hahahaha, maaf ya mas javadd, sampe ditulis di sini ;p)

sampe akhirnya kita nanya deh ke orang yang lagi di pinggir jalan (apa tukang beca ya?luupaaa)

” alun-alun mah di luruuuussss aja dek terus nanti belok kanan abis itu belok kanan lagi ! “

oh ya, tengkyuu bang ! udah tau kan nih, eh, tetep aja ga nyampe”. ah pokoknya riweuh deh. Tapi setelah satu jam perjalanan (kurang lebih) kita nyampe juga di alun”.

kita main kembang api dan mandi abu! haha, si regot kocak banget sampe gatel-gatel pas pulangnya gara-gara banyak abu nya. eh, lucunya lagi ya, tiap kita beres nerbangin kembang apinya, tabung karton nya tuh jadi rebutan anak-anak kecil yang emang ngumpulin tabung kartonnya, jadi pada berebut gitu, riweuh sampe tarik-tarikan, sampe dikerjain sama regot, tabungnya diangkat tinggi-tinggi biar pada ga nyampe !

haahhahaha .

udah , jadi intinya malem ini kita muter-muter buat main kembang api di alun-alun Purwokerto :)

Naaaahhh . icha ga ikut solat IED! Icha lagi halangan! Icha sedihhh! rraawwrrr …

tapi ikutan duduk di tengah-tengah orang solat . hahaha ;D

pulang solad IED ada acara sungkeman dan acara saweran ( yang paling ditunggu-tunggu ! )

udah gitu, seperti biasa, kita rela bertabrak-tabrakan dengan sanak sodara yang berebutan ngambilin uang yang disawer .

tahun ini omset icha menurun ~ hahahahaha .) never mind laaaaahhh

tuh liat deh fotonya … riweuhh abissssssssss .

Pada ngga tau malu iiihhh ;p
Pada ngga tau malu iiihhh ;p

udah saweran kita nyekar ke makam ayah dari nenek icha .

namanya pesarean Mertadiredjan .

pesareannya tuh rapiiihhh banget! di mana-mana pohon kamboja putih . ihhh, pokoknya rapi banget deh. keurus banget ! seneng liatnya juga .

ini dia keluarga di persarean …

KITA SEMUA KEREN dong !
KITA SEMUA KEREN dong !

Terus, sebelum ke Tasikmalaya .

Kita ke pesarean Banjar Mulya untuk nyekar juga dari pihak ayah .

Pesarean ini juga tertata rapi sekalii . tapi kali ini kita nyekar Cuma ber-6 …

sekian dulu cerita ku tentang idul fitri tahun ini ..

menyenangkan sekali lloooooh . bagaimana dengan idul fitrimu ?

Adikku

Apa sih yang sedang dipikirkan adikku Fannie ?

lihat deh fotonya sampe semangat manyun-manyun gini :)

hahahahahaha .. lihat-lithat, kira-kira apa yang ada di pikirannya yah ?

dia lucu yaaa !

Lucu yaaaa ?
Lucu yaaaa ?

Bantuan Langsung TUNAI !

Pada tanggal 10 Oktober 2008

tepatnya di RM Sarmila

adikku fannie memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada mereka yang memang AMAT SANGAT MEMBUTUHKAN

kasian sekali, mereka sampai berdesak-desakan, bahkan mereka saling menaiki satu sama lain tanpa memikirkan apakah yang lain tertindih apa tidak.

Mereka yang menginjak-injak saudaranya pun tidak berpikir, apakah nyawa mereka akan bisa selamat ?

sungguh sangat disayangkan, kita yakin tidak semua mendapat bantuan langsung kami yang hanya berupa makanan .

Demi sedikit makanan, mereka rela sampai berebutan tanpa memikirkan saudara-saudara mereka yang juga kelaparan .

berikut dokumentasi yang sempat terabadikan ;

(
sebenernya lebih riweuh dari ini , tapi yang terabadikan cuma ini :(

Maafkan kami ikan-ikan ..

Kami tidak bisa memberika kalian semua makanan yang cukup karena kami harus kemballi pulang ke Bogor :)

SORRY GUYS !

Makan Kentang Rame”

3 Kentang McDonald seharga 5.500 di rebutin sama 8 anak perempuan yang cantik” :)

jubel-jubel udah ga peduli itu bekas tangan apa diobok” ama siapa itu kentang !

liat deh saos nya ! banyak banget , maruk dasar !

tapi kitaaa habis ludes semua sampe saos” nya . sampe nampannya juga dimakan loooh !

:p

just kidding . !

COLEK SANA SINI
COLEK SANA SINI

seru banget deh makan kentang rame”, rebutan udah persis orang ga pernah makan . maklum pada bokek alias ga punya duit semua ! :)

Laskar Pelangi


13 OKTOBER 2008

hmmmp …

udah niat nonton di XXI Botani Square yang jam 12.15 .

aku berangkat jam 11.00 , sampe sana jam 11.26

EEHH…disangka udah sepi ! taunya tetep aja jubel-jubel dan FULL !

kalopun dapet, dapet yang jam 14.30

yaudah, akhirnya transit dari XXI Botani Square ke 21 Ekalokasari

sampe sana jam 12.02 an ..

icha : ” Mba, Laskar Pelangi Mba. “

mba : ” Laskar Pelangi yang jam 12.15 ya mba “

icha : ” hah? iya iya “

mba : ” tapi PALING DEPAN loh mba, gpp ? “

icha : ” iya, ga papa deh mba. udah cape, di M-17,M-18 aja tuh mba “

mba : ” Laskar Pelangi jam 12.15, Rp 30.000, silahkan periksa lagi mba “

icha : ” Okeeeee … “

mba : ” Terima Kasih mba “

Wahahaha… Setelah perjuangan, AKHIRNYAAA …

* setelah sabar menanti menunggu libur usaii

* setelah dipermainkan oleh XXI yang masang 1 studio padahal penuhnya masih SANGAT kayak pasar

* setelah nunggu angkot 01 ngetem

* setelah panas-panasan ga da payung, ga da pawang, ga da sunblock (loh?)

* setelah naik-turun eskalator Botani Square

* setelah bayar angkot DOBEL ! Rp 2.000 x 4 = Rp. 8.000, harusnya cuma Rp 4.000 lohhh

* setelah GEMES dibuat temen-temen yang pada ga jadi ikutan

* setelah penantian yang panjangggggggggg untuk menonton Laskar Pelangi

sabar buahnya manis .. icha bisa lihat MAHAR kecil yang LUCUUU :)

kata-kata yang sering keluar di tengah nonton, ” iiihhh… Lucu-lucu banget siihh!!! “

emang kenyataan tauuuu ! ;) mereka tuh lucu-lucu banget

tapi cha punya favorit dong ,

MOST FAVOURITE CHILD from LASKAR PELANGI : MAHAR , MAHAR, dan MAHAR ! :D

jujur aja gatau kenapa ni bocah GANTENG banget, manis, PINTAR, dan LUCU !

film yang menggugah banget .. ( apalagi ditontonnya di awali dengan perjalanan dan perjuangan KERAS ) , jadi ngerasa terBAYAR semua perjuangannya . SEDIH dan bener-bener ngajak kita untuk lebih mau melangkah maju dan ga MALES. Bener-bener “ngena” banget di hatiiiiiiii .. Cha nangis loh nontonnya (hahaha, ga penting). IKAL, ICHA JUGA MAU KE PARIS !!!!! :)

nb : thx a lot for anything to kakak :)

HIDUP MAHAR !!!! assssiiiklah …

hehehe ,, suka banget sama mahar !
hehehe ,, suka banget sama mahar !