mukamu mukaku

wajah cemerlang..

iseng-iseng nih icha nulis gini. tapi semoga bermanfaat untuk semua yah.

untuk si kulit kering

– Buah Alpukat atau mangga dihaluskan menjadi bubur dan oleskan tipis di bagian wajah. Setelah kering, cuci wajah dengan air hangat, lalu oles seluruh bagian kulit wajah dengan menggunakan es batu

– Telur dengan madu dicampur jadi satu, lalu dioleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

– Oleskan minyak Zaitun ke seluruh kulit wajah, tunggu sekitar 5-10 menit, lalu basuh dengan air dingin sampai bersih, lakukan setiap pagi.

untuk si kulit berminyak

– Seledri dicuci lalu masukkan ke dalam mangkuk kecil. Tuangkan air panas yang baru mendidih. Biarkan selama 15 menit sampai tercium aroma seledrinya. Keluarkan daun seledri dari mangkuk, lalu masukkan air seduhannya ke dalam lemari es. Sebelum tidur, olesi wajah dengan air tersebut. Biarkan sampai agak kering, lalu cuci dengan air sampai bersih.

– Buah apel dipotong lalu dihaluskan, sesudah itu diperas dan diambil air sarinya. Oleskan sari apel ini di seluruh kulit wajah. Setelah kering, basuh dengan air dingin.

– Mentimun dihaluskan, tapi jangan terlalu halus. Oleskan berikut airnya pada bagian wajah secara merata. Biarkan hingga kering, lalu basuh dengan air dingin sampai bersih. Terakhir, percikkan sedikit air es dengan menggunakan tangan ke wajahmu.

hehe .. Semoga berguna yah buat semuanya .

assalamualaikum (:

Assalamualaikum..

Maaf banget kalo commentnya belum dibales.

icha lagi SUPERSIBUK :(

nanti insya Allah pas bulan puasa smua udah terurus kembalii..

kangen deh main blog,ngurusin blog.

iihhh ~ sama sekali gabisa, ini juga ngenetnya sambil nyari tugas.

icha pussiinngg!

tapi tetep smangat dang ding dong ~

ayyooo smangaaatt .

cha lagi sibuk banget sama osis .

lumayan lagi sibuk juga di DKM. maaf ya saraah. cha nya ngga bisa bantuin saraahh !

ILYSM all . kangen kangen kangen pengen cpet balik normal lagi .

heehheee :D

hehe :) artikel b.inggris nih

The cat (Felis catus), also known as the domestic cat or house cat to distinguish it from other felines, is a small carnivorous species of crepuscular mammal that is valued by humans for its companionship and its ability to hunt vermin, snakes and scorpions. It has been associated with humans for at least 9,500 years.

Domestic cats, especially young kittens, are known for their love of play. This behavior mimics hunting and is important in helping kittens learn to stalk, capture and kill prey. Many cats cannot resist a dangling piece of string, or a piece of rope drawn randomly and enticingly across the floor. This well known love of string is often depicted in cartoons and photographs, which show kittens or cats playing with balls of yarn. It is probably related to hunting instincts, including the common practice of kittens hunting their mother’s and each other’s tails. If string is ingested, however, it can become caught in the cat’s stomach or intestines, causing illness, or in extreme cases, death.

Due to possible complications caused by ingesting a string, string play is sometimes replaced with a laser pointer’s dot, which some cats will chase. While caution is called for, there are no documented cases of feline eye damage from a laser pointer, and the combination of precision needed and low energy involved make it a remote risk. A common compromise is to use the laser pointer to draw the cat to a prepositioned toy so the cat gets a reward at the end of the chase. A regular flashlight with a well-focused light spot has been commonly used in such play for decades, preceding the availability of consumer laser pointers.

Cats will also engage in play fighting, with each other and with human partners. Humans “wrestling” with a supine cat, however, should be wary: if the cat is overstimulated or startled it may decide that the play has turned serious and cease to pull its punches; this can lead to serious scratches and occasionally even bites.

sumber : wikipedia :)

Taddabur Alam

Taddabur Alam with DKM .
destination : Sekolah Alam Bogor

waahhhh …bener-bener deh ini perjalanan yang seru banget !
jadi kayak pendekatan diri kita sama alam gitu.
cha dan para dkm-ers ke sekolah alam bogor :)
sekolahnya LUCUU banget deh. ini tuh SD .
jadi lesehan gitu, kelasnya nya tuh di saung-saung ,


ada yang kelasnya di atas, jadi kayak rumah pohon gitu.
di belakang sekolah ini, kita udah bisa langsung liat pekarangan alam yang LUAASS banget !
ada kebun singkong, bisa liat gunung langsung ,
di sini juga lansung tersambung dengan kampung-kampung .
tapi jangan salah, walaupun sekolah alam juga .
di sini ada saung teknologi yang isi saung ini udah dilengkapI dengan banyak komputer.


ada UKS juga ! terus ada minimarket di sebelah UKS .
cha cuma ngapture dikit pict . soalnya lagi seru sama kegiatannya .
pokoknya nih sekolah seru banget dan bener-bener alam banget deh !
SALUT !

REGENERASI

Alhamdulillah udah selesai nih masa-masa regenerasinya :)
antara seneng sedih bangga kesel cuma beda tipis .
ga pernah nyesel ada di bagian DKM Ar-Rahmah SMANSA dan OSIS Windmill SMANSA.
ada di bagian keduanya tuh merupakan kebanggaan tersendiri dan ga gampang ngelewatin dua-duanya.
apalagi OSIS. Cuma 2 minggu Pra-BLDK dan BLDK tapi kerasa banget banget CAPE dan BERATNYA .
dan ternyata ga semua orang kuat ngehadepin terpaan di 2 minggu itu ~
aaahhhh… Seneng banget banget !! Gatau dh gimana lagi ngomongnya . Pokoknya SENENG ! :)
maka dari itu, berarti cha juga udah bisa ngurusin Blog, Friendster, E-Mail, dan sekarang cha punya keluarga baru, yaitu FACEBOOK ! :D
yang belum tersentuh sama sekaliiii… Hhehehe. udah bkin account nya tapi belum di verify lagi ke Yahoo! nya .
Jadiii…. Mulai main Facebook juga dehh :)
hehehehe …
Oiya… Selamat Berpuasa yah Semuanya ! Seneng yah udah Ramadhan lagi ~

osis smansa 08/09

New Family Was Born :D
OSIS Windmill masa bakti 08/09
kenapa Windmill ?
Karena bagaikan kincir angin yang mengolah suatu angin, angin kan abstrak dan di kincir angin, angin tuh diubah jadi suatu energi.
Jadi, kita itu mengubah sesuatu yang abstrak menjadi hal yang konkrit. Kita terdiri dari 73 anak manusia. Dengan susunan DH atau Dewan Harian Sebagai berikut ;
Ketua Umum : Setyo Adi Harnandito
Ketua 1 : Annisa Dwi Astuti
Ketua 2 : Dimash Narendra
Sekretaris Umum : Fauzia Ratna Furi
Sekretaris 1 : Widasari Ayu
Sekretaris 2 : Aldy Suandana
Bendahara Umum : Aldy Ramadiansyah
Bendahara 1 : Mutiara Sundasari

Nahh … Smua nya udah terbentuk, tinggal Sertijab nanti awal Oktober abis lebaran .
Doain kita yah jadi OSIS yang Tangguh ! Hhehe ..
Paling gemes tuh kalo dulu sama kakak-kaka kelas yang nge latih kita , osis kita dibilang osis MUTER-MUTER.
huuuaaa’… itu paling ngebetein deh !
Tapi jadi kenangan yang ga terlupakan .
Windmill , bukan OSIS Muter-muter !!
Oke deh’ … :D

We’re gonna fight,fight, OSIS fight
We’re gonna win,win, OSIS win
We’re gonna fight,fight,fight
We’re gonna win,win,win
We Are OSIS SMA 1 !

A I D S

AIDS
Acquired Immune Deficiency Syndrome

Aids disebabkan oleh Human Immunodeficiency Virus ( HIV ). HIV menyerang sel-sel T pembantu ( Helper T-Cells ) dalam sistem imun. HIV dapat bersifat laten selama bertahun-tahun sebelum aktif, yaitu menggandakan diri dan menghancurkan sel inang. Dengan menyerang dan mengurangi jumlah sel-sel pembantu, HIV melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit. Seseorang yang terinfeksi HIV dapat mengalami kematian jika mengalami berbagai penyakit karena melemahnya sistem imun. AIDS sebenarnya adalah nama yang diberikan terhadap terkumpulnya berbagai penyakit yang disebabkan oleh melemahnya sistem imun.
Gejala dan penularan AIDS :
setiap 100 orang yang terinfeksi HIV, 12 diantaranya menunjukkan tanda-tanda atau gejala AIDS. Gejala awal biasanya penyakir yang menyerupai flu, yaitu membengkaknya kelenjar limfe dan meningkatnya suhu tubuh. Gejala ini diikuti oleh periode selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tidak ada gejala-gejala suatu penyakit. Gejala lain yang tampak misalnya kanker kulit atau pneumonia.
HIV masuk ke tubuh melalui luka atau jarum suntik yang terkontaminasi dengan darah yang mengandung HIV. Beberapa cara penularan HIV antara lain ;
* penggunaan jarum suntik secara nergantian pada pecandu obat terlarang. Darah yang terinfeksi HIV dapat menempel di jarum suntik dan jika digunakan oleh orang lain, HIV dapat masuk ke dalam aliran darah orang tersebut.
* Transfusi darah. Darah yang terkontaminasi HIV dapat masuk ke tubuh resipien.
* HIV dapat menular dari ibu hamil ke bayi yang dikandungnya atau dari ibu ke bayi yang disusuinya. Darah ibu mengalir ke tubuh bayi melalui plasenta sehingga HIV pun akan terbawa ke bayi. Air susu ibu yang terinfeksi HIV pun mengalirkan darah yang mengandung HIV melalui air susunya ke dalam tubuh bayi.
* Hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan atau hubungan seksual para homoseksual.
Penanggulangan dan Pencegahan HIV
Sampai saat ini belum ditemukan obat atau vaksin intuk HIV. Para ilmuwan mencoba mengembangkan obat-obatan yang membuat HIV inaktif. Akan tetapi, yang menjadi permasalahan adalah obat-obatan dapat merusak limfosit. Berkurangnya atau rusaknya limfosit dapat menyebabkan penderita mengalami infeksi lebih lanjut. Salah satu obat yang dikembangkan adalah zidovudine (AZT). Obat ini menghentika replikasi HIV dan menghalangi aktivitasnya. Namun, obat tersebut dapat menimbulkan dampak yang berbahaya yaitu anemia. Berbagai penelitian untuk menemukan vaksin HIV terus dilakukan, akan tetapi, HIV dapat mengubah protein penyusun virus sehingga akan sulit untuk membuat vaksin yang benar-benar tepat untuk HIV.
( Sumber : Advanced Biologi for You, 2000 )

Nah … Kita harus selalu jaga diri yah. Jangan sampai kita terkena HIV AIDS. Dan kalau kita mempunyai teman atau saudara yang terkena HIV AIDS, jangan jauhi orang itu, tapi tetap memberinya semangat dan dorongan bahwa dia pasti bisa menjalani semuanya. Buka untuk dijauhi tapi untuk didekati :) Love Our Soul With Love Each Others !