against global warming smansaa :)

SMAN 1 Bogor lagi ngadain Agains Global Warming. Itu tuh rangkaian acara dari SMANSA DAY, dimana acara-acara diadain buat memperingati hari ulang taun SMANSA. :)
Jadi tuh ada pemilihan Duta Lingkungan Smansa. Ada 3 finalis tuh, buat aku tiga-tiganya bagus, soalnya ngajarin kita ke hal-hal yang positiv. Aplagi tentang global warming.
Global warming itu naiknya suhu lingkungan baik di ekosistem manapun. Nah, dari hasil penelitian bumi kita ini udah naik suhu seBESAR 1 derajat CELCIUS. Pasti deh mikirnya tentang 1 derajat celcius doang kan kecil kalii. SALAH BESAR BANGET!!! 1 itu angka yang besar loh buat kenaikan suhu. Buktinya, udah banyak bencana terjadi kan karena Global Warming seperti badai-badai besar, itu tuh akibat Global Warming! Iklim di dunia mulai ga teratur, negara yang seharusnya musim semi hari ini, bisa musim semi telat sampat sbulan! Udah gitu, katanya temanku yang finalis duta lingkungan,Ananda P.W, bilang kalau mengurangi konsumsi daging sapi juga bisa membantu mengurangi polusi udara. Karena sapi bernafas dan mengeluarkan gas metana, gas metana itu dapat membuat atmosfir rusak, karena itu, dengan smakin jarang kita mengkonsumsi daging sapi, pasti produsen pun tidak tergila-gila untuk menumpuk sapi-sapi tsb. Trus kata finalis duta lingkungan di sekolahkuu yaitu kaka kelasku Kak Bianca bilang, air rebusan telur itu mengandung banyak zat seperti kalsium yang diperlukan untuk tumbuhan, jadi abis masak telur rebus, buang aja airnya ke tumbuhan, kan bisa menekan angka pemakaian pupuk. Udah gitu, ada lilin dari minyak kelapa sawit yang ktanya asapnya tuh lebih sedikit dibandinngkan lilin” yang lain. Gituulloooo …
Trus, hemat pakai tisu yah, soalnya tisu kan dibuat dari kayu, bayangin dh, smakin banyak kita boros tissu, makin banyak hutan gundull, gitu juga dengan pemakaian kertas. Akibat dari global warming yang lain adalah ancaman punahnya hewan kutub. Seperti pada tahuun sekian sekian ( maaf, LUPA aku ) banyak anak beruang kutub yang mati sia” karena kelelahan berenang mencari es yang masih bisa ditinggali. Udah gitu, daratan makin tenggelam aja gara” air di laut teruuuussss meluap. HERANnya, kok ga ada yang takut yah ?? :(( maksudnya, jarang banget orang mau mikirin tentang lingkungan, padahal bumi ini tempat tinggal kita, kalau snpai bumi RUSAK kita mau tinggal dimaannaaa ??? Hhhhfff…. terumbu karang di laut banyak yang memutih, atau yang disebut dgn Coral Bleaching. Banyak habitat ikan” yang ilangg. Mmppp , kasiiaan yaaah , yaudaa, sgitu dlu yahh, ngantugg PARAH :(((
mamamamamamamaaaaafff .. nti klo ada info lanjut saya akan hubungi andaa ! SEE YA ! kasih komentarmu ttg Global warming yaaa . :) atau kritik dan saran tentang tulisan icaa, yang mau cmment , cmment ajjjaaa. oiyaaa. add FS ica yya di mbilmbul@yahoo.com ! dont FORGET :D heppi banyak temannn !

makasih buat : Nina, Putauu, ama kak Bibi yang udah jadi finalis duta Lingkungan SMANSA. sukseeesss yya, ngmng” sapa yg menang, tadi siang gue ga liatt :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s